youtube channel

Channels

Pasca Bentrok, Pencari Suaka Asal Sudan dan Somalia Tinggal di Trotoar

Pasca Bentrok, Pencari Suaka Asal Sudan dan Somalia Tinggal di Trotoar

Pencari suaka tinggal di trotoar. (ANTV/Ong Suhirman).

Pasca bentrok antar sesama pencari suaka, warga negara asal Sudan dan Somalia tinggal di trotoar dan pelataran ruko sekitar lokasi pengungsian di Kalideres, Jakarta Barat.

- Warga negara asal Sudan dan Somalia, Jumat (23/8/2019) pagi, harus tinggal sementara di trotoar jalan di depan lokasi pengungsian dan pelataran ruko Jalan Bedegul, Daan Mogot Baru, Kalideres, Jakarta Barat.

antvklik.com - Mereka terpaksa tinggal di luar lokasi pengungsian lantaran tak diperkenankan masuk oleh petugas. Ini dilakukan agar tak terjadi bentrokan susulan dengan para pencari suaka asal Afghanistan.

Pasca bentrok antar sesama pencari suaka, warga negara asal Sudan dan Somalia tinggal di trotoar dan pelataran ruko sekitar lokasi pengungsian di Kalideres, Jakarta Barat. Pencari suaka tinggal di trotoar. (ANTV/Ong Suhirman).

Mubarak yang berasal dari Sudan menuturkan, ia bersama para pencari suaka asal Sudan dan Somalia, terpaksa tinggal sementara di luar lokasi pengungsian. Ini karena masih bertahannya para pencari suaka asal Afghanistan di dalam lokasi pengungsian.

“Penyebab bentrokan karena rebutan ketika pembagian makanan dan alat-alat mandi yang diberikan oleh donatur,” kata Mubarak.

Ia menambahkan, dirinya tidak mengetahui siapa pelempar batu yang mengenai pelipis matanya saat bentrokan.

Pasca bentrok antar sesama pencari suaka, warga negara asal Sudan dan Somalia tinggal di trotoar dan pelataran ruko sekitar lokasi pengungsian di Kalideres, Jakarta Barat. Pencari suaka tinggal di pelataran ruko. (ANTV/Ong Suhirman).

Aparat Kepolisian dan Satpol PP masih terlihat berjaga-jaga di lokasi luar pengungsian, guna menghindari terjadinya bentrok susulan diantara para pencari suaka.

Sebelumnya, terjadi bentrok antar sesama pencari suaka asal Afganistan dengan Sudan serta Somalia, di dalam lokasi pengungsian, Kamis (23/8/2019) sore. Mereka saling baku pukul dengan menggunakan kayu dan batu.

Bentrokan baru mereda setelah aparat kepolisian tiba di lokasi dan melepaskan tembakan peringatan ke udara.

Ong Suhirman | Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments