youtube channel

Channels

Pantauan Udara Arus Balik, Jalur Selatan Jawa Rawan Macet

Pantauan Udara Arus Balik, Jalur Selatan Jawa Rawan Macet

Pantauan udara arus balik , Jalur Selatan rawan macet

Mabes Polri melakukan pantauan udara puncak arus balik di sejumlah wilayah. Hasilnya, jalur Selatan Jawa Barat dan Jawa Tengah masih rawan macet.

antvklik.com - - Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabarhakam) Mabes Polri Komjen Condro Kirono memantau jalan raya dari udara di kawasan Jawa Barat dan Jawa Tengah, Minggu (9/7/2019) siang. Hasilnya, Jalur Selatan Jawa rawan macet.

Kabarhakam Komjen Condro Kirono mengatakan, umumnya kemacetan di Jalur Pantai Utara atau Pantura dapat diatasi dengan berfungsinya Tol Trans Jawa. Jalan bebas hambatan ini membentang dari Merak, Banten hingga Probolinggo, Jawa Timur.

Namun masalah yang masih harus diatasi adalah arus lalu lintas di Jalur Selatan Jawa Barat. Kemacetan masih terlihat dari pintu keluar Tol Cileunyi masuk Nagrek hingga ke arah Limbangan.

Sementara di Jawa Tengah, kemacetan terjadi mulai dari Banyumas, Bumiayu, Prupuk hingga ke arah Ketanggungan Brebes. Karena itu Kabarhakam meminta tiga Polres yang berada di wilayah tersebut terus bersinergi guna mengantisipasi kemacetan, antara lain dengan menerapkan sistem satu arah atau one way.

Jalur Banyumas, Bumiayu hingga Ketanggungan adalah jalur utama dari Selatan Jawa menuju Jalur Utara. Di ruas ini, lebar jalan masih sempit, menanjak dan berkelok sehingga membuat arus balik berpotensi rawan macet.

Peliput: Otong Susilo-Brebes, Jawa Tengah


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments