youtube channel

Channels

Kondisi Gunung Agung Selasa Siang

Kondisi Gunung Agung Selasa Siang

Kondisi Gunung Agung Selasa Siang

antvklik.com - - Pantauan terkini Gunung Agung , dari Esa Rendang, Karangasem, Bali, pada Selasa pagi waktu setempat, terlihat masih nampak menunjukkan aktivitasnya, dengan mengeluarkan kepulan asap disertai material abu vulkanik, berketinggian sekitar hingga 3000 meter dari puncak kawah. Hal ini mengingat, tingkat erupsi Gunung yang meningkat, dari tipe freatik, menjadi magmatic.

Berdasarkan keterangan dari pos pantau, asap cenderung condong terbawa ke arah barat daya, atau arah Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Hal ini mengakibatkan, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai masih ditutup sementara untuk 24 jam ke depan, berdasarkan keterangan dari pihak Angkasa Pura I, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Saat ini masih berstatuskan awas, saat pusat vulkanologi, dan mitigasi bencana geologi, telah menaikkan statusnya sejak senin pagi kemarin. Dengan aktivitas Gunung Agung yang belum menentu, diharapkan masyarakat tidak melakukan aktivitas di zona perkiraan bahaya, atau di dalam radius 8 kilometer dari kawah Gunung Agung.

Demikian Laporan Yustinus Bagus dari Karangasem, Bali.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments