youtube channel

Channels

Orang Terberat di Pakistan Dibawa ke Rumah Sakit Pakai Truk dan Helikopter

Orang Terberat di Pakistan Dibawa ke Rumah Sakit Pakai Truk dan Helikopter

Orang terberat di Pakistan dibawa ke rumah sakit dengan truk dan helikopter

Militer Pakistan sampai mengerahkan truk dan helikopter untuk membawa seorang pria ke sebuah rumah sakit. Penyebabnya, orang yang dibawa merupakan pria terberat di Pakistan.

antvklik.com - - Militer Pakistan menggelar misi kemanusiaan di Sadiqabad, Punjab baru-baru ini. Misinya adalah membawa seorang pria obesitas atau kegemukan ke sebuah rumah sakit di Lahore. Lantaran bobotnya mencapai 330 kilogram, pria ini terpaksa dibawa dengan truk dan helikopter.

Kejadian berawal saat Noor Hasan, yang disebut-sebut sebagai orang terberat di Pakistan, meminta tolong untuk dibawa ke rumah sakit lewat media sosial. Lantaran tidak ada yang merespon cepat, militer Pakistan akhirnya yang turun tangan.

Kepala Angkatan Bersenjata Pakistan, Jenderal Qamar Javed Bajwa mengatakan, pihaknya beserta tim penolong menerapkan perlakuan khusus saat membawa Hasan. Lantaran tubuhnya yang besar, saat dibawa keluar, pintu rumah Hassan terpaksa dibobol petugas.

Ada 10 orang yang menandu Hasan keluar dari rumahnya. Setelah di luar, tim penolong tidak menggunakan mobil ambulan seperti biasa, melainkan sebuah truk. Dan untuk mengangkat Hasan ke dalam truk, digunakan sebuah forklift.

Perjalanan Hasan tak berhenti sampai disitu saja. Ia masih harus dibawa lagi dengan helikopter ke sebuah rumah sakit di Lahore. Kondisi kesehatan Hasan memang terus menurun. Ia tak dapat bergerak bebas lantaran kegemukan dan komplikasi medis.

Berdasarkan sebuah survei, sebanyak 29 persen warga Pakistan kelebihan berat badan. Lebih dari setengahnya sudah masuk dalam kategori obesitas.
Sementara rekor dunia Guinnes (Guinness Book of World Record ) mencatat, orang terberat di dunia sempat dipegang oleh Juan Pedro Franco dari Meksiko pada 2016 lalu. Saat itu berat tubuhnya mencapai 595 kg.

Berikut videonya:

Sumber: Reuters


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments