youtube channel

Channels

Objek Wisata Sentono Gentong, Dipadati Ribuan Pengunjung

Objek Wisata Sentono Gentong, Dipadati Ribuan Pengunjung

Objek Wisata Sentono Gentong, Dipadati Ribuan Pengunjung (foto : halopacitan.com)

antvklik.com - - Keindahan alam di alam perbukitan di Pacitan, Jawa Timur bisa dijadikan salah satu destinasi wisata para wisatawan yang hendak menghabiskan waktu berlibur Hari Raya Idul Fitri 1439 H kali ini. Salah satu objek wisata alam yang dikenal adalah, objek wisata Sentono Gentong.

Dari bukit para wisatawan bisa menikmati keindahan alam kota 1001 goa. Selain itu, teluk pacitan yang berada di sisi hamparan luas samudra Hindia yang sangat menakjubkan. Bukan hanya itu, di objek wisata ini juga tersedia infrastruktur untuk berfoto ditambah lagi gazebo sebagai tempat beristirahat untuk para pengunjung sambil menikmati jajanan khas Pacitan.

Sayangnya, meski memiliki pemandangan alam yang menakjubkan, penataan dan sarana prasarana dalam objek wisata ini masih belum terurus dengan baik. Sehingga hal ini juga menjadi penilaian tersendiri untuk para pengunjung.

Seperti diketahui, Sentono Gentong ini merupakan objek wisata yang kini sangat digandrungi. Meski terbilang masih bari, namun wisata ini sudah banyak menyedot hati wisatawan baik mancanegara ataupun lokal. Bukit Sentono gentong ini adalah perpaduan antara wisata alam, wisata sejarah religi, serta wisata dirgantara.

Bukit ini sendiri sudah ada sejak zaman Brawijaya dan petilasan sejarah Mataram Ki Ronggo Sentono Gentong. Kedepannya, bukit Sentono Gentong akan menyajikan berbagai fasilitas, saran dan prasarana yang cukup untuk pengunjung objek wisata ini.

Bukit yang berada di desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, Pacitan, Jawa Timur ini bisa menjadi salah satu pilihan wisatawan terfavorit pada musim lebaran tahun ini. Selama libur lebaran, perhar wisatawan yang berkunjung bisa mencapai 3.000-an orang. Terlebih akses hanya memakan waktu 20 menit dari kota Pacitan. Serta tiket masuk yang hanya Rp10.000. Cukup murah bukan?

Laporan Agus Wibowo dari Pacitan,Jawa Timur


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments