youtube channel

Channels

Nenek Pembawa Jasad Bayi Terima Penghargaan Dari Polisi

Nenek Pembawa Jasad Bayi Terima Penghargaan Dari Polisi

Nenek Pembawa Jasad Bayi Terima Penghargaan dari Polisi (Foto: ANTV/Kukun)

antvklik.com - Nenek pembawa jasad bayi yang ditolong anggota Polri sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu, mendapat apresiasi dari Dithumas Polda Metro Jaya, Rabu (18/9/2019), serta mendapat tali asih dari Kabid Humas mewakili Kapolda Metro Jaya.

Di halaman gedung biru Satlantas Polda Metro Jaya, nenek Dian Islamiyati 36 tahun dan anggota Polri yang menolong mengantar nenek dan jasad bayi ke tempat alamat duka Aiptu Wayan Putu bertemu di Mapolda Metro Jaya, pertemuan itu Dian ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Aiptu Kapolsubsektor KBN Marunda dan pimpinan Polda atas bantuannya mengantar pulang dirinya menggunakan mobil dinas Polisi.

Menurut Dian Islamiyati video yang sempat viral itu ketika dirinya membawa pulang jenazah cucunya yang lahir prematur di Puskesmas Cilincing Jakarta Utara, menggunakan motor dengan keponakannya namun di tengah jalan kehabisan bensin, sehingga melanjutkan dengan jalan kaki hingga akhirnya ditolong Polisi dan diantar sampai rumah Cilincing, Jakarta utara.

Dalam pertemuan dengan wartawan Dian mengungkapkan bahwa dokter Puskesmas Cilincing telah memperbolehkan jasad bayi cucunya boleh dibawa pulang namun di Puskesmas belum tersedia mobil jenazah yang akhirnya dibawa dengan menggunakan motor, dokter Puskesmas telah membekali surat kematian bila terjadi apa-apa di perjalanan.

Menurut Aiptu Wayan ia melihat pada saat melewati Pos Polisi. Diah yang sedang membopong jenazah cucunya, saat itu juga Wayan langsung meminta nenek itu masuk ke mobilnya untuk diantar ke rumah duka.

Setelah melihat nenek itu, pihaknya langsung menawarkan untuk mengantarkan cucunya.

“Akhirnya kami spontanitas mengantar ibu ini yg belum kita kenal, kita ajak dan kita antar sampai ke rumahnya, di Kampung Malaka,” tutupnya.

Kukun Yudi Parwanto | Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments