youtube channel

Channels

Napi Kabur dari Lapas Sialang Bungkuk Pekanbaru, Mereka Rampas Motor dan Nyegat Taksi

Napi Kabur dari Lapas Sialang Bungkuk Pekanbaru, Mereka Rampas Motor dan Nyegat Taksi

Napi Kabur dari Lapas Sialang Bungkuk Pekanbaru, Mereka Rampas Motor dan Nyegat Taksi

antvklik.com - - Tak kurang dari 200 orang napi kabur dari Lapas Sialang Bungkuk Pekanbaru usai shalat Jumat siang tadi. Peristiwa sebelumnya diawali keributan di dalam Lapas. Para napi mengamuk karena dipicu oleh buruknya pelayanan yang mereka terima. Polisi masih mengejar para napi dan tahanan, dan mengusut penyebab napi kabur dari Lapas Sialang Bungkuk Pekanbaru itu. Peristiwa napi kabur dari Lapas Sialang ini terjadi setelah usai sholat jumat siang tadi. Diperkirakan, ratusan narapidana Lapas Sialang Bungkuk Pekanbaru ini kabur setelah sebelumnya membuat keributan dan berhasil menjebol gembok pintu utama Lapas.

Saat kejadian, para petugas Lapas sedang melaksanakan shalat Jumat. Belum di ketahui pasti penyebab keributan yang terjadi di dalam Lapassialang bungkuk yang berada di Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru. Warga sekitar yang resah juga ikut membantu mencari dan menangkap napi yang kabur dari Lapas Sialang Bungkuk.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo mengatakan, sedikitnya ada 200 narapidana yang kabur setelah pelaksanaan sholat jumat siang tadi.Diduga pemicu kaburnya para napi ini akibat pelayanan Lapas yang kurang maksimal."Kami mengimbau para napi segera menyerahkan diri dan warga ikut membantu menangkap mereka,”kata Guntur.

Dalam video ini terlihat para napi berlarian dan dikejar warga: Video Amatir: Detik-detik Ratusan Napi Lari dari LP Pekanbaru Riau

Para napi kabur dari Lapas Sialang Bungkuk lalu lari melewati Jalan Merpati menuju Jalan Harapan Raya yang merupakan Halan Lintas Timur Sumatera. Mereka ada yang merampas kendaraan warga dan angkutan umum untuk meneruskan pelarian. Menghadang dan merampas motor yang dipakai ibu-ibu, juga memberhentikan taksi.
Hingga kini penangkapan kembali para napi masih berlanjut, dan diperkirakan telah ada 30 orang narapidana yang berhasil ditangkap kembali oleh petugas gabungan polisi dan tentara.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau Ferdinan Siagian mengungkapkan, sempat terjadi ketegangan antara napi dengan petugas rutan sebelum mereka mampu menjebol pagar untuk melarikan diri. SEbagian napi yang ditangkap sudah masuk kembali ke sel-nya .

Demikian laporan Arifin dari Pekanbaru Riau


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments