youtube channel

Channels

Buya Syafii Maarif Bocorkan Satu Nama Menteri yang Akan Bertahan di Kabinet

Buya Syafii Maarif Bocorkan Satu Nama Menteri yang Akan Bertahan di Kabinet

Wapres Jusuf Kalla temui Buya Syafii Maarif

Wakil Presiden Jusuf Kalla menemui Buya Syafii Maarif di Sleman, Yogyakarta. Dalam pertemuan dengan JK, Buya Syafii Maarif bocorkan satu nama menteri yang akan bertahan.

antvklik.com - - Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba di kediaman Buya Syafii Maarif di Sleman Yogyakarta, Kamis (15/8/2019) pagi. Ditemani Gubernur DI Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X, kedatangan Wapres JK untuk menjenguk Buya yang baru sembuh dari sakit.

Ternyata dalam pertemuan Wapres dengan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu juga membahas masalah kabinet pemerintahan baru mendatang.

Buya mengusulkan, kabinet ke depan harus diisi dengan menteri-menteri yang kompak, profesional, berintegritas dan punya visi ke depan. Jangan ada lagi menteri yang terlibat cekcok, seperti Menteri Pertanian dengan Menteri Perdagangan dan Menko Kemaritiman dengan Menteri Kelautan dan Perikanan.

Saat ditanya apakah dalam pertemuan itu Wapres sempat menyebut nama menteri yang bertahan dalam kabinet mendatang, Buya menyebut satu nama.

“Ya disebut-sebut tadi Sri Mulyani. Tapi tidak tahu apakah menjadi Menko atau Menteri Keuangan. Yang lain belum disebut,” kata Buya.

Buya mengatakan, dalam pertemuan itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, pemilihan menteri tidak mudah karena harus melalui pertimbangan. Seperti pertimbanganJawa-luar Jawa, partai politik, serta gender.

Andri Prasetiyo I Sleman, Yogyakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments