youtube channel

Channels

Musim Haji Usai, Ka'bah Dibersihkan dengan Air Zamzam dan Air Mawar

Musim Haji Usai, Ka'bah Dibersihkan dengan Air Zamzam dan Air Mawar

Musim Haji Usai, Ka'bah Dibersihkan dengan Air Zamzam dan Air Mawar (Foto: Istimewa)

antvklik.com - Musim Haji tahun ini telah usai, dan hampir seluruh jamaah sudah kembali ke negara masing-masing, termasuk jamaah haji Indonesia yang sudah tiba dari seluruh kloter yang diberangkatkan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, usai musim haji, maka Masjidil haram taua Ka'bah dibersihakan dan kegiatan pembersihan Ka'bah dilakukan oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, beserta Penasihat Penjaga Dua Masjid Suci dan Gubernur Wilayah Mekah, Pangeran Khalid Al-Faisal bin Abdulaziz, Senin (16/9/2019).

Tradisi pembersihan Ka’bah memang selalu dilakukan oleh para pejabat teras Arab Saudi itu, yang bertindak atas nama Penjaga Dua Masjid Suci.

Seperti dikutip vivanews.com dari kantor berita Saudi Press Agency (SPA), begitu tiba di Masjidil Haram, Gubernur Mekah Pangeran Khalid Al-Faisal bin Abdulaziz diterima oleh Presiden Urusan Dua Masjid Suci Syeikh Abdurrahman bin Abdulaziz Assudais.

Gubernur Khalid Al-Faisal membersihkan Ka’bah dari bagian dalam dengan air Zamzam yang dicampur dengan air mawar.

Sejumlah pejabat kerajaan ikut dalam pencucian Ka’bah, di antaranya Pangeran Badr bin Sultan bin Abdulaziz, Wakil Gubernur Wilayah Mekah, Menteri Haji dan Umrah Mohammed Saleh Bin Taher Benten dan beberapa menteri.

Sejumlah anggota korps diplomatik Islam yang terakreditasi untuk kerajaan dan masyarakat juga berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments