youtube channel

Channels

Murak Kadu Lebak, Ada 5000 Durian Gratis dari Rakyat Lebak

Murak Kadu Lebak, Ada 5000 Durian Gratis dari Rakyat Lebak

KADU BADUY- Dua pria Baduy membawa hasil panen kadu atau durian dari hutan

Musim kadu alias durian sedang berlangsung di Lebak Banten. Menyambut musim panen kali ini Pemkab Lebak menyediakan 5000 kadu untuk dinikmati siapapun yang datang ke Lebak. Hayu Murak Kadu !

antvklik.com - newsplus.antvklik.com- Murak Kadu! adalah nama acara ini, dalam bahasa Indonesia padanan kalimat ini adalah membuka durian atau Belah Duren.

Murak Kadu ini adalah acara Festival Durian yang digelar Pemerintah Kabupaten Lebak, menyambut musim panen durian kali ini, sekaligus memeriahkan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lebak, Hj Iti Octavia Jayabaya dan H Ade Sumardi, Selasa 15 Januari 2019.

Acara Murak Kadu ini bakal digelar mulai pukul 15.00 WIB. Disediakan sekitar 5000 butir durian dari berbagai varietas dari seluruh pelosok Kabupaten Lebak. Semuanya gratis."Leres, kalau ada waktu diantos,"kata Bupati Lebak Iti Jayabaya, mengkonfirmasi acara ini.

"Ajak teman-teman keluarga. Kita Murak Kadu bareng,"kata Bupati Iti.

Setidaknya acara ini bakal menghadirkan 10 varietas durian unggul yang terdapat di Kabupaten Lebak. Di antaranya adalah durian jenis Bungbulang yang berukuran besar. Beratnya antara 5-7 kilogram. Selain itu durian aseupan akan dihadirkan. Tak lupa berbagai jenis durian dari Baduy akan dihadirkan dalam Festival Kadu di Pendopo Kabupaten Lebak ini. Pengunjung yang datang bisa mencicipi sekaligus diberikan pengetahuan soal varietas durian unggul yang terdapat di Kabupaten Lebak.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments