youtube channel

Channels

Mobil Tangki Avtur Tabrak Pohon dan Pagar Rumah, 2 Luka dan Ribuan Avtur Tumpah

Mobil Tangki Avtur Tabrak Pohon dan Pagar Rumah, 2 Luka dan Ribuan Avtur Tumpah

Kondisi truk avtur (Foto: ANTV/Umar Sanusi).

Truk tangki memuat bahan bakar avtur, menabrak pohon dan pagar rumah warga di Jombang, Jawa Timur. Dua orang terluka dan muatan avtur tumpah ke jalanan.

- Truk tangki memuat avtur menabrak pohon dan pagar tembok besi rumah seorang warga di Jalan Gatot Soebroto Desa Mojongapit, Jombang, Jawa Timur, Kamis (15/8/2019).

antvklik.com - Muatan avtur tumpah tumpah ke jalanan. Beruntung, truk tidak terbakar karena tumpahan avtur

Mobil Tangki Avtur Tabrak Pohon dan Pagar Rumah, 2 Luka dan Ribuan Avtur Tumpah Kucuran tumpahan avtur (Foto: ANTV/Umar Sanusi).

Meski demikian, petugas pemadam kebakaran dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tetap mengantisipasi kemungkinan terjadi ledakan. Dengan hati-hati mereka berusaha mengeluarkan sopir truk bernama Wawan Setiono dan kernet Udin yang terjepit di dalam ruang kabin pengemudi.

Selama evakuasi, sebagian petugas pemadam terus menyemprotkan cairan khusus ke tangki dan kucuran avtur.

Mobil Tangki Avtur Tabrak Pohon dan Pagar Rumah, 2 Luka dan Ribuan Avtur Tumpah Truk rusak berat. (Foto: ANTV/Umar Sanusi).

Setelah berhasil dikeluarkan, sopir dan kernet truk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Jombang untuk mendapatkan penanganan medis. Sopir truk mengalami luka ringan, sedangkan kernetnya mengalami patah tulang kaki karena terjepit kabin truk yang ringsek..

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Kepolisian Resort Jombang Iptu Sulaiman menjelaskan, kecelakaan berawal ketika truk tangki memuat avtur melaju dengan kecepatan sedang dari arah Surabaya menuju Madiun. Saat melintas di lokasi, truk mendadak oleng ke kanan dan menabrak pohon.

Mobil Tangki Avtur Tabrak Pohon dan Pagar Rumah, 2 Luka dan Ribuan Avtur Tumpah Kondisi truk tangki yang ringsek. (ANTV/Umar Sanusi).

“Tiba-tiba (sopir) ngantuk, belok (oleng) kanan ngenai (tabrak) pohon dan pagar rumah warga. Petugas damkar akan membersihkan (tumpahan avtur), dialirkan,” terangnya.

Kecelakaan ini telah membuat arus lalu lintas dari Surabaya menuju Madiun, macet total. Arus kendaraan kembali normal setelah aparat Satlantas Polres Jombang mengevakuasi truk.

Umar Sanusi | Jombang, Jawa Timur.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments