youtube channel

Channels

Tragis! Minta Tolong Tak Digubris Satpam, WNA Meninggal Dunia di Bandara Soekarno Hatta

Tragis! Minta Tolong Tak Digubris Satpam, WNA Meninggal Dunia di Bandara Soekarno Hatta

Proses evakuasi jenazah Al Yami Saaed.

antvklik.com - - Tragis!. Satu keluarga minta pertolongan kepada petugas satpam Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, agar suami atau ayah mereka yang mendadak jatuh dan tak sadarkan diri di lantai, untuk segera mendapat bantuan medis, tak digubris oleh petugas satpam.

Ceritanya, pria malang tersebut bernama Al Yami Saaed. Ia jatuh tak sadarkan diri ketika sedang mengantri tiket di terminal 2 keberangkatan luar negeri. Keluarga korban pun meminta pertolongan kepada petugas satuan pengamanan bandara, namun tak digubris, tak ada satu pun petugas yang datang membantu.

Tragis! Minta Tolong Tak Digubris Satpam, WNA Tewas di Bandara Soekarno Hatta Keluarga korban menangis histeris tewasnya Al Yami Saaed di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (25/7).

Keluarga korban pun menangis histeris sambil teriak berkali-kali meminta pertolongan kepada para pengguna jasa penerbangan lainnya yang berada di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta. Teriakan ini langsung mendapat respon, dengan bergegas mencari petugas medis dan polisi bandara.

“Saya sudah minta tolong pak, tapi nggak ada satpam yang datang,” jelas seorang wanita keluarga korban sambil terseguk-seguk menjelaskan kepada petugas Angkasa Pura, Komandan Satpam, Polisi dan TNI, Rabu (25/7).

Tak digubrisnya permintaan pertolongan keluarga korban tersebut membuat amarah dari salah satu calon penumpang bernama Hedi. Ia sangat menyayangkan kenapa petugas yang berdinas di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, tidak cepat bertindak menolong korban dan memanggil petugas medis.

Hedi (t-shirt putih, celana dan jaket hitam) adu mulut dengan Hendro, satpam bandara berompi kuning.

Bernada tinggi, Hedi memarahi seorang petugas yang tak menggubris permintaan tolong keluarga korban. Nada tinggi juga terbawa ketika ia menyampaikan kepada pihak polisi bandara dan tentara.

“Dia (satpam) ada disini!,” ucap Hedi sambil berusaha berjalan mengejar petugas bersangkutan yang berjalan menjauhinya, dipisahkan oleh rekan-rekan lainnya.

“Saya lihat peristiwanya disini!. Lama sekali didiemin! nggak ada satpam yang datang. Sampai setengah jam didiemin! terduduk itu orang (korban). Keluarga sudah minta tolong ke satpam,” jelas Hedi.

Sementara Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Soekarno Hatta Anas Maaruf mengatakan pihaknya membenarkan adanya warga negara Arab Saudi yang akan terbang meninggal dunia di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta. Hasil diagnosa dokter, korban terkena serangan jantung.

Ia menambahkan, kini jasad Al Yami Saaed berada di kamar jenazah Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Soekarno Hatta untuk diurus proses pemulangannya oleh Kedutaan Arab Saudi.

Laporan Rusdy Muslim dari Tangerang


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments