youtube channel

Channels

Militer Inggris Buka Rekrutmen Untuk Penggila Selfie dan Gamers

Militer Inggris Buka Rekrutmen Untuk Penggila Selfie dan Gamers

AB Inggris buka rekrutmen unik untuk gaet kaum milenial (courtesy Getty Images)

- Lantaran ingin menarik minat kaum milenial untuk bergabung jadi tentara, Angkatan Bersenjata (AB) Inggris membuat pengumuman rekrutmen unik. Poster rekrutmen tentara untuk 2019 tercantum peluang bagi para penggila selfie dan gamers untuk mendaftar jadi tentara.

antvklik.com - Tak hanya untuk penggila selfie dan para gamers semata. Kaum milenial yang suka melucu atau gemar menelepon berjam-jam juga diundang jadi tentara. Tentu saja, pemilihan calon kriteria tentara yang diinginkan bukan sekadar main-main belaka.

Misalnya, bagi penggila foto selfie dianggap punya kepercayaan diri tinggi. Kaum milenial yang suka menelepon berjam-jam dinilai dapat fokus akan suatu hal. Sementara untuk para gamers dianggap dapat jadi motor penggerak dalam suatu misi. Bahkan bagi yang suka melucu juga dinilai punya potensi karena dianggap selalu bersemangat.

Berbagai sifat unik kaum milenial potensial dikembangkan di militer Inggris

Terinspirasi poster era Perang Dunia Kedua, dengan slogan negara membutuhkanmu, AB Inggris berharap, poster rekrutmen unik ini dapat menarik kaum muda yang berusia antara usia 16 hingga 25 tahun. Bagi mereka, kaum milenial dengan segala karakter uniknya, tetap punya potensi untuk dikembangkan di dunia kemiliteran.

Menteri Pertahanan Inggris, Gavin Williamson mengatakan, kampanye ini merupakan panggilan kuat dari negara untuk kaum milenial yang ingin mencari tantangan dan kesempatan yang berbeda dari pekerjaan lain.

Dalam beberapa tahun terakhir, AB Inggris selalu gagal memenuhi target rekrutmen tentara baru. Padahal mereka sudah membayar mahal jasa perusahaan outsourcing untuk membantu perekrutan.

Sebagai gambaran, dalam sebuah laporan pada Oktober tahun lalu tercantum jumlah tentara Inggris yang terlatih sebanyak 77.000 personil. Padahal targetnya sebanyak 82.500 tentara. Rupanya berkarir di bidang kemiliteran bukan lagi hal yang menarik bagi generasi muda Inggris saat ini.

Sumber : BBC, CNN


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments