youtube channel

Channels

Menikmati Panorama Keindahan Dieng dari Bukit Batu Pandang Ratapan Angin

Menikmati Panorama Keindahan Dieng dari Bukit Batu Pandang Ratapan Angin

Menimakmati Telaga Warna dari ketinggian. (Ronaldo Bramantyo/ANTV)

Menikmati panorama keindahan Dieng dari Bukit Batu Pandang Ratapan Angin, Desa Dieng Wetan, Wonosobo, Jawa Tengah. Pengunjung bisa menikmati keindahan dua buah telaga dan kawah dari atas ketinggian.

antvklik.com - Lokasi wisata ini tepat berada di Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah. Bukit Batu Pandang Ratapan Angin menjadi salah satu objek wisata yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke dataran tinggi Dieng.

Di bukit batu inilah lokasi terbaik untuk menikmati pemandangan tiga buah objek wisata di dataran tinggi Dieng, yakni Telaga Warna yang airnya berwarna hijau, Telaga Pengilon, dan Kawah Sikidang dari atas ketinggian.

Bagi penghobi fotografi, di Bukit Batu Pandang Ratapan Angin ada banyak spot foto menarik. Tidak hanya berfoto di atas batu dengan latar belakang telaga saja, juga spot foto buatan, salah satunya spot foto berbentuk balon udara, namun untuk berfoto di atas balon udara pengunjung harus membayar Rp5 ribu per orang.

Untuk masuk ke lokasi ini, pengunjung harus membayar tiket Rp10 ribu. Objek wisata ini terletak di ketinggian 2100 MDPL, untuk mencapai puncak Bukit Batu Pandang Ratapan Angin, pengunjung harus berjalan menaiki anak tangga selama kurang lebih 15 menit dari lokasi parkir kendaraan.

Keindahan panorama dari Bukit Batu Pandang Ratapan Angin, tak hanya sebatas Telaga Warna, bentangan alam dataran tinggi Dieng yang mempesona menjadi sajian menarik untuk berlama-lama di Bukit Batu Pandang Ratapan Angin.

Bagi Anda yang belum memilki rencana liburan, berkunjung ke Bukit Batu Pandang Ratapan Angin bisa menjadi anternatif liburan keluarga untuk sekedar melepas penat setelah sepekan sibuk bekerja.

Ronaldo Bramantyo | Wonosobo, Jawa Tengah


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments