youtube channel

Channels

Mengumpulkan Sampah Anorganik Bisa Membawa Berkah

Mengumpulkan Sampah Anorganik Bisa Membawa Berkah

Mengumpulkan Sampah Anorganik Bisa Membawa Berkah

Majelis Taklim Bank Sampah (MTBS) Kecamatan Koja, Jakarta Utara, mempunyai program bagi warga yang mau mengumpulkan sampah anorganik dan akan memberangkatkannya ke 3 negara sebagai hadiah.

antvklik.com - - Majelis Taklim Bank Sampah (MTBS) Kecamatan Koja, Jakarta Utara, mempunyai cara unik untuk menarik hati warga agar mau memilih sampah anorganik, dan cara ini sudah berlangsung sejak Agustus 2014.

Bank sampah tersebut menawarkan kesempatan liburan ke negara tetangga yakni, Malaysia, Thailand, dan Singapura, bagi siapa yang mau menjadi nasabahnya.

Cara mengikuti program ini tidaklah sulit dan sangat mudah, pertama warga harus menjadi nasabah dan menabungkan sampah anorganik hingga senilai Rp 5,7 juta.

Ketua Majelis Taklim Bank Sampah Kecamatan Koja Iin Solihin alias Gus In mengatakan, masyarakat sangat antusias dengan program tersebut.

“Dengan adanya program ini masyarakat angat antusiasi karena mereka merasa belum pernah keluar negeri dan sekarang bisa keluar negeri karena mengumpulkan sampah,” ujar iin.

Program tukar sampah tersebut tidak hanya memfasilitasi tiket pesawat, namun juga memfasilitasi seluruh akomodasi lainnya selama 6 hari di tiga negara tersebut.

Program tersebut menerima siapa saja yang perduli akan lingkungan dan mau mengumpulkan sampah anorganik.

Program Bank Sampahi sudah berjalan, dan sudah memberangkatkan sebanyak 40 nasabah di gelombang pertama, dan nasabah yang sudah pernah berangkat mengaku sangat bahagia dan antusias, karena ternyata sampah bisa membawa berkah bagi mereka.

Harapan dari Majelis Taklim Bank Sampah (MTBS) adalah, agar masyarakat lebih perduli lagi akan lingkungan dan meminta perhatian pemerintah agar sinergi bisa berjalan lebih baik.

| Diana Kharisma Putri - Achmad Junaidi | Jakarta |


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments