youtube channel

Channels

Menaker Hanif Dhakiri Jadi Plt Menpora

Menaker Hanif Dhakiri Jadi Plt Menpora

Menaker Hanif Dhakhiri ditunjuk jadi Plt Menpora

Presiden Joko Widodo telah memilih pengganti Menpora Imam Nahrawi yang mengundurkan diri karena jadi tersangka oleh KPK. Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri ditunjuk sebagai Pelaksana tugas (Plt) Menpora.

antvklik.com - Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, Presiden Jokowi telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) soal penunjukkan Hanif Dhakiri sebagai Plt Menpora, Jumat (20/9/2019).

"Keputusan ini diambil Bapak Presiden Joko Widodo. Suratnya sudah ditandatangani," kata Pratikno.

Dengan keputusan ini, maka Hanif memegang dua jabatan menteri sekaligus, yaitu Menteri Ketenagakerjaan dan Menpora. Baik Hanif Dhakiri maupun Imam Nahrawi sama-sama berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Menurut Pratikno, penunjukkan Hanif menggantikan Imam Nahrawi dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya karena sejumlah menteri lain akan dilantik menjadi anggota DPR Ri pada 1 Oktober 2019.

"Ya adalah beberapa pertimbangan. Kan pilihannya tidak banyak, kan ada beberapa menteri yang nanti dilantik pada 1 Oktober. Oleh karena itu pilhannya tidak banyak, akhirnya Pak Presiden memutuskan Pak Hanif sebagai Plt," kata Pratikno.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments