youtube channel

Channels

Aksi Nekat Pria Memotong Semangka di Atas Perut Demi Rekor Dunia

Aksi Nekat Pria Memotong Semangka di Atas Perut Demi Rekor Dunia

Ashrita Furman memotong semangka di atas perut (courtesy : reuters)

antvklik.com - - Ashrita Furman asal New York, AS, melakukan aksi berbahaya agar namanya kembali tercatat di buku rekor dunia, Guinness World Record pada Selasa (17/7). Furman memecahkan rekor dunia dengan memotong buah semangka terbanyak di atas perutnya dalam tempo 1 menit.

Dalam aksinya, Furman dibantu sejumlah rekannya. Ada yang bertugas mendistribusikan semangka, meletakkannya di atas perut dan ada pula yang mendokumentasikan aksinya. Guna memastikan agar aksinya lancar, Furman menimbang setiap semangka yang akan dipotong. Ketajaman pedang yang digunakan juga diperiksa agar tidak bermasalah saat digunakan.

Saat beraksi, Furman dibantu sejumlah rekannya (courtesy ; reuters)

Ternyata dalam tempo 1 menit, Furman berhasil memotong 26 semangka di atas perutnya atau 6 semangka lebih banyak dari rekor dunia sebelumnya. Usai beraksi, Furman memeriksa kondisi perutnya. Ternyata, pria berumur 63 tahun ini tak terluka sedikit pun.

Usai memotong 26 semangka, Furman periksa kondisi perutnya (courtesy : reuters)

Menurut Furman, kuncinya terletak pada konsentrasinya mengontrol kekuatan ayunan pedang. Padahal aksinya sangat beresiko karena jika kurang tenaga sedikit saja saat mengayunkan pedang, semangka tak akan terbelah. Namun jika terlalu kuat, bisa jadi perutnya yang terluka. Furman menambahkan, konsentrasi itu ia pelajari dari seorang guru meditasi.

Furman sendiri sudah menjadi legenda pencetak rekor dunia. Selama puluhan tahun berbagai aksinya, sudah 750 kali rekor dunia yang tercipta. Dari jumlah tersebut, hingga kini 225 rekor dunia masih atas nama dirinya. Diantara rekor dunia yang dipegang Furman adalah pelari tercepat untuk jarak 1 mil dengan botol susu di atas kepala, jungkir balik tercepat lebih dari 12 mil dan menerjemahkan sebuah puisi ke dalam 111 bahasa berbeda.

Sumber : Reuters


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments