youtube channel

Channels

Medsos Untuk Sosialisasi Empat Pilar

Medsos Untuk Sosialisasi Empat Pilar

Medsos Untuk Sosialisasi Empat Pilar

antvklik.com - Sosialisasi Empat Pilar MPR sudah berjalan baik namun begitu, masih banyak masyarakat yang belum paham, hal tersebut terungkap dalam pelaksanaan pertemuan Biro Humas MPR RI dengan stakeholder media yang diikuti para redaktur senior serta kordinator liputan dari Media Nasional baik cetak, radio, online dan televisi dalam Media Expert Meeting di Bukit Tinggi, Sumatera Barat 23-25 Maret 2018.

Berbagai terobosan dilakukan agar sosialisasi berjalan dengan baik. Kepala Biro Hubungan Masyarakat MPR Titi Fauziah mengatakan “sudah ada forum netizen yang membantu dalam sosialisasi empat pilar, namun dirinya juga tidak menyangkal kalau dalam perjalanannya, sosialisasi empat pilar masih ada kekurang konsistenan”.

Media Expert Meeting, Bukit Tinggi, Sumatera Barat 23-25 Maret 2018.

Dalam pertemuan dengan Media Nasional tersebut, Kepala Biro Humas MPR Titi Fauziah, yang juga didampingi Tim Humas MPR Muhammad Jaya dan Budi Muliawan, memunculkan berbagai gagasan penggunaan Media agar Empat Pilar bisa lebih membumi di masyarakat, Salah satu gagasan adalah menggunakan pasukan Media Sosial. Titi menambahkan, “Pemanfaatan Pasukan Medsos ini harus lebih masif memasyarakatkan empat Pilar, agar mudah diterima”.

Kurangnya pemahaman empat pilar di masyarakat ditengarai terjadi karena tehnik penyampaian yang membosankan dan kurang efektif. Ranah baru Media Sosial untuk penyampaian sosialisai empat pilar juga bukan sesuatu yang mudah, mengingat platform tersebut punya karakteristik tersendiri.

Penggunaan Medsos yang akan menjadi alternatif membantu MPR dalam sosialisasi empat pilar nantinya model penyampaian harus diubah sesuai medianya, menjadi lebih ringan, menarik dan tidak membosankan muatannya. Karena pada akhirnya, pesan yang terkirim melalui medsos, bisa diterima masyarakat dalam jumlah besar.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments