youtube channel

Channels

Masuk Kampus ATKP Bersepeda Motor Tanpa Helm, Nyawa Taruna Melayang

Masuk Kampus ATKP Bersepeda Motor Tanpa Helm, Nyawa Taruna Melayang

Kapolrestabes Makassar Kombes Dwi Ariwibowo saat gelar kasus penganiayaan Taruna ATKP.

Bersepeda motor tak berhelm di kampus, Taruna Akademi Tehnik Keselamatan Penerbangan (ATKP) tewas dianiaya seniornya.

antvklik.com - - Tragis, Seorang taruna angkatan kedua Akademi Tehnik Keselamatan Penerbangan (ATKP) bernama Aldama Putra Pangkolan (19), meninggal dunia di tangan seniornya, saat mengikuti pendidikan keselamatan penerbangan di kampusnya, Jalan Salodong, Makassar, Sulawesi Selatan.

Peristiwa yang terjadi pada Minggu (3/2/2019) tersebut, dilakukan oleh seniornya bernama Muhammad Rusdi alias Rusdi (21) angkatan pertama di ATKP Makassar.

Aldama menghembuskan nafas terakhir ketika dalam perjalanan menuju ke rumah sakit terdekat, sesaat setelah dianiaya karena korban melakukan pelanggaran disiplin di dalam kampusnya.

“Aldama yang masuk ke wilayah kampus menggunakan sepeda motor tidak menggunakan helm, sehingga para senior yang berada di sekitar kampus memanggil korban untuk masuk kedalam salah satu barak, menjalani hukuman disiplin,” jelas Kapolrestabes Makassar, Kombes Dwi Ariwibowo, Selasa (5/2/2019) di Mapolrestabes Makassar.

Dwi menyebutkan, tindakan fisik yang dilakukan pelaku adalah memukul dada korban beberapa kali hingga korban oleng dan terjatuh.

“Senior itu sempat panik dan memberikan pertolongan pertama dengan memberikan nafas buatan dan memberikan minyak kayu putih. Sempat ditolong pihak poliklinik, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Sayang Rakyat. Namun nyawa korban tidak bisa terselamatkan,” tuturnya.

Hasil penyelidikan polisi, Muhammad Rusdi alias Rusdi (21) bersalah, dan ditetapkan sebagai tersangka, dijerat Pasal 338 KUHP atau Pasal 351 KUHP ayat 3, dengan ancaman hukuman minimal 7 tahun dan maksimal 15 tahun penjara.

(Rezki Mas'ud | Makassar)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments