youtube channel

Channels

Massa Pendemo KPK, Ada Remaja Cantik, Ada Yang Malu-Malu

Massa Pendemo KPK, Ada Remaja Cantik, Ada Yang Malu-Malu

Ikut demo di KPK, remaja puteri menutupi wajah saat disorot kamera. (Kukun Yudi P/ANTV)

Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali jadi sasaran unjuk rasa massa pendukung revisi UU KPK. Kali ini, aksi berlangsung damai dan terlihat sejumlah remaja cantik berpakaian tradisional ikut berunjuk rasa. Ada juga yang terlihat malu-malu saat disorot kamera.

Para pengunjuk rasa tergabung dalam berbagai kelompok, di antaranya Himpunan Aktivis Millenial Indonesia, Solidaritas Pemuda Nasionalis dan Aliansi Rakyat Lawan Korupsi. Meski berbeda kelompok, mereka menyampaikan hal serupa, yaitu mendukung revisi UU KPK disahkan. Mereka juga mendukung pembekuan KPK, dan pimpinan baru yang telah dipilih DPR segera dilantik.

Demo di KPK Massa pendukung revisi UU KPK berunjuk rasa di gedung KPK. (Kukun Yudi/antv)

Koordinator Himpunan Aktivis Milenial Indonesia Asep Irama mendesak Pimpinan KPK Agus Rahardjo, Saut Situmorang, dan Laode Syarief mundur lalu diganti dengan lima pimpinan yang baru.

"Kami meminta Saut Situmorang dan Agus Rahardjo dan Laode Syarief turun karena tadi malam menyatakan tidak sanggup lagi. Kami minta secara tegas mengembalikan mandat ke Presiden dan pimpinan baru dilantik," ujar Ase di sela-sela unjuk rasa di gedung KPK, Sabtu (14/9/2019)

Peserta unjuk rasa kali ini banyak melibatkan wanita mulai dari remaja hingga orang tua. Beberapa remaja tampak malu-malu saat disorot kamera. Mereka menutup muka sambil berlari-lari kecil menuju lokasi unjuk rasa. Aksi berlangsung damai hingga Sabtu sore dan tidak terjadi tindakan anarkis seperti pada Jumat (13/9/2019) kemarin.

Bentrok massa Himpunan Aktivis Milenial Indonesia serta Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Relawan Cinta NKRI dengan pegawai KPK pun terjad pada aksi Jumat . Saat itu massa memaksa mencopot kain hitam yang dipasang di Gedung KPK. Massa juga melempar botol, bambu, dan batu ke arah gedung dan membakar karangan bunga yang berada di depan KPK.

Kukun Yudi Purwanto | Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments