youtube channel

Channels

Manokwari Mencekam, Gedung DPRD Papua Barat Dibakar

Manokwari Mencekam, Gedung DPRD Papua Barat Dibakar

Situasi Manokwari mencekam pasca pembakaran Gedung DPRD Papua Barat (Foto: [email protected])

Kerusuhan terjadi di Manokwari Papua Barat, Senin (19/8/2019). Kantor DPRD Papua Barat dibakar massa setelah sempat sempat memblokade sejumlah ruas jalan. Ternyata ini yang memicu aksi massa hingga membuat Manokwari mencekam.

antvklik.com - - Sekelompok massa masih berkumpul di beberapa ruas jalan, Senin (19/8/2019). Konsentrasi massa antara lain terdapat di ruas Jalan Yos Sudarso, Jalan Trikora Wosi dan Jalan Manunggal Amban. Mereka memblokade jalan dengan membakar ban bekas di tengah jalan.

Sementara gedung DPRD Papua Barat dibakar massa. Sebagian masa membawa senjata tajam dan spanduk ke jalanan. Sementara aparat keamanan berupaya membubarkan massa dan bersiaga di sejumlah obyek vital.

Aktifitas warga di sebagian wilayah kota nyaris lumpuh. Kegiatan belajar mengajar juga dihentikan sementara karena sekolah-sekolah tutup.

Aksi massa ini sebagai bentuk protes atas perlakuan organisasi masyarakat (ormas) dan aparat terhadap mahasiswa Papua Barat di Surabaya Jawa Timur beberapa hari lalu. Saat itu ada 43 mahasiswa Papua yang diamankan dari sebuah asrama karena diduga ada yang membuang bendera merah putih.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments