youtube channel

Channels

Pengiriman Logistik Pemilu 2019 ke Pulau-pulau Dikemas dengan Plastik Berlapis. Gunanya?

Pengiriman Logistik Pemilu 2019 ke Pulau-pulau Dikemas dengan Plastik Berlapis. Gunanya?

Pengiriman logistik Pemilu 2019 ke Pulau Moyo NTB

Pengiriman logistik Pemilu 2019 dengan menggunakan kapal dikemas dengan ekstra hati-hati. Seperti pengiriman ke Pulau Moyo dan pulau lainnya di Sumbawa, NTB, logistik dibungkus plastik berlapis. Gunanya?

- Luasnya wilayah Indonesia membuat pengiriman logistik Pemilu 2019 menjadi tantangan tersendiri. Seperti di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), pengiriman logistik dengan menggunakan kapal kecil ke Pulau Moyo dan pulau lainnya. Agar tidak basah terkena air laut atau guyuran hujan, logistik dikemas dengan plastik berlapis.

antvklik.com - Komisioner KPU Kabupaten Sumbawa, Muhammad Kaniti mengatakan, selain dikemas dengan plastik berlapis, logistik Pemilu 2019 juga dimasukkan di ruangan khusus dalam kapal lalu ditutup terpal. Ini karena selama pelayaran juga harus mengantisipasi gelombang tinggi air laut.

Setelah menempuh pelayaran selama 3 jam, kapal yang mengangkut logistik, tiba di Dermaga Labuan Aji Pulau Moyo. Seluruh logistik dibongkar dari kapal dan diserahkan langsung ke panitia pemungutan suara atau PPS setempat.

Seluruh logistik kemudian disimpan di gudang dengan pengawalan ketat aparat gabungan dari Polres Sumbawa, Brimob Polda NTB dan TNI. Selain ke Pulau Moyo, distribusi logistik juga ke Pulau Gili Tapan. KPUD Sumbawa memastikan, distribusi surat suara baik ke kawasan perkotaan maupun ke daerah terpencil akan tiba tepat waktu.

Peliput : Irwansyah - Sumbawa NTB


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments