youtube channel

Channels

Lima Rumah Hanyut Tersapu Banjir Bandang Tiga Meter

Lima Rumah Hanyut Tersapu Banjir Bandang Tiga Meter

Lima rumah disapu banjir bandang setinggi tiga meter (Foto: Eka Husni)

Lima rumah warga yang hanyut disapu banjir yang menerjang Kabupaten Dompu, NTB, Rabu sore, pukul 16.00 WITA, yang mencapai ketinggian hingga 3 meter.

antvklik.com - Intensitas hujan lebat yang menggujur Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, Rabu siang (3/4) menyebabkan aliran Sungai Silo dan Sungai Laju di Kecamatan Dompu dan Woja meluap.

Ketinggian air mencapai tiga meter dan menghanyutkan lima rumah milik warga yang berada di sekitar bantaran sungai.

Ratusan rumah yang terdampak banjir berada di kelurahan bali satu, kelurahan bada dan kelurahan Kari Jawa, Kecamatan Dompu, serta Kelurahan Kandai Dua dan Desa Wawonduru Kecamatan Woja.

Tingginya volume air yang masuk rumah warga, membuat warga terpaksa mengevakusi perabotan rumah tanggga dan upaya penyelamatan diri ke tempat yang lebih aman.

Menurut warga pembabatan hutan untuk perladangan menjadi salah satu faktor daerah mereka selalu terkena banjir tiap musim penghujan. Selain itu pedangkalan wilayah sungai juga diduga menjadi penyebab utama meluapnya sungai silo dan sungai laju sehingga tidak dapat menampung debit air yang cukup.

Kondisi pun diperparah dengan intensitas hujan lebat yang menggujur dompu sejak rabu siang.

Belum ada laporan korban jiwa akibat terjangan banjir ini. Sementara badan peanggulangan bencana daerah (bpbd) kabupaten dompu masih melakukan pendataan dan identifikasi terkait dampak banjir.

Warga berharap banjir segera surut, sehingga warga secepatnya bisa kembali ke rumah masing -masing.

|Eka Husni - Ovan Barra | Dompu, Nusa Tenggara Barat |

Berikut Videonya:


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments