youtube channel

Channels

Lima Cara Merawat Bibir Yang Bermasalah

Lima Cara Merawat Bibir Yang Bermasalah

Lima Cara Merawat Bibir Yang Bermasalah

www.antvklik.com - Bibir adalah salah satu bagian dari tubuh, yang bisa menjadi daya tarik kaum perempuan. Malahan, beberapa artis dikenal sensual, karena bentuk bibirnya. Enggak percaya? Siapa tak kenal aktris Holywood bernama Angelina Jolie. Kemudian untuk artis Indonesia, kita mengenal pedangdut Lilis Karlina, dan model Raline Shah.

Nah khusus untuk ANTV Lovers, jika kamu tidak memiliki bentuk bibir sensual seperti artis-artis tersebut, setidaknya kamu bisa melakukan beberapa tips yang akan kami sajikan. Supaya, bibir kamu yang sensitif itu selain sehat dan merah merona, juga terhindar dari masalah-masalah seperti bibir kering, pecah-pecah atau menghitam.

So, biar kamu tidak terkena masalah-masalah seperti di atas, enggak ada salahnya untuk mencoba lima cara berikut ini:

1. Perbanyak minum air putih, minimal 8 gelas perhari

Dehidrasi adalah salah satu penyebab di balik bibir kering dan pecah-pecah. Dengan banyak minum air putih selain untuk tetap terhidrasi, dapat juga menjaga kulit tetap lembap terutama pada bagian bibir

2. Hindari Penggunaan Bahan Kimia yang Merusak Bibir

Menggunakan lipstick yang mengadung bahan kimia seperti yang mengandung pewaena sintetis dan pewangi dapat berpotensi menimnulkan iritasi. Lipstik yang mengandung bahan kimia memberikan efek bibir yang kering dan pecah-pecah. Anda sebaiknya menghidari untuk selalu menggunakan lipstick.

3. Gunakan pelembab bibir

Menggukan pelembab bibir seperti lip balm sangatlah berguna jika anda ingin terus menjaga bibir tetap lembab. Apalagi jika kita sedang berada diluar ruangan dalam waktu yang lama dan berpotensi terkena sinar matahari langsung, sebaiknya menggunakan lip balm setiap 4 jam sekali. Selain menggunakan lip balm atau pelembab bibir, dalam cuaca yang ekstrim seperti terlalu dingin atau terlalu panas bisa juga melidungi dengan mengompres bibir 2-3 kali sehari dengan air hangat.

4. Konsumsi makanan atau vitamin B dan C yang cukup

Dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B dan C yang cukup, akan membuat kulit menjadi ternutrisi. Kekurangan vitamin B dan C dapat meyebabkan beberapa penyakit, seperti mudah lelah, anemia, gangguan kulit, insomnia, sariawan dan lainnya. Vitamin B dan C bisa didapatkan dari buah-buahan, mentega, ikan. kacang-kacangan, roti, gandum, susu, dan daging tanpa lemak.

5. Hindari Menjilati Bibir

Banyak yang berasumsi jika sering menjilati bibir maka akan membuat bibir lembab. Menjilati bibir untuk melembabkan bibir yang kering bukanlah solusi yang baik, sebaliknya bibir akan menjadi lebih kering dan membuat kondisi pecah-pecah semakin parah. Untuk itu, jangan sesekali berpikiran dengan menjilat bibir yang kering maka permukaannya akan menjadi lembab.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments