youtube channel

Channels

Liburan Panjang Jelang Ramadhan, Ruas Tol Jakarta-Cikampek Padat

Liburan Panjang Jelang Ramadhan, Ruas Tol Jakarta-Cikampek Padat

Liburan Panjang Jelang Ramadhan, Ruas Tol Jakarta-Cikampek Padat

antvklik.com - www.antvklik.com - Sudah menjadi tradisi setiap menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, banyak orang yang pulang kampung, untuk melakukan ziarah kubur di kampung halamannya. Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan kali ini yang bertepatan dengan liburan panjang, ribuan kendaraan dari berbagai wilayah di Jakarta,Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) kembali memadati ruas tol Jakarta-Cikampek. Di gerbang tol Cikarang Utama satu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, antrian kendaraan mengular sepanjang lima kilometer. Pintu tol Cikarang Utama ini memang sudah menjadi langganan kemacetan panjang saat musim liburan tiba, sehingga pihak PT Jasa Marga selalu menempatkan petugas khusus dalam mengatur arus lalu lintas di kawasan ini.

Sejumlah pengendara yang melalui jalur ini mengaku sudah terjebak kemacetan mulai dari Simpang Susun Cikunir dan kembali terjebak kemacetan di km 25 Cibitung memasuki gardu tol Cikarang Utama.

Guna mengantisipasi kepadatan jumlah kendaraan yang akan masuk ke jalur tol, pihak PT Jasa Marga terpaksa harus kembali membuka sebanyak 21 gardu tol. Hal ini dilakukan dalam upaya untuk mengurai kepadatan jumlah kendaraan yang terjadi di ruas tol Jakarta-Cikampek.

“Dari data gerbang Cikarang Utama mencatat hingga Rabu siang (24/5) jumlah kendaraan yang melintas melalui gerbang Cikarang Utama sudah mencapai lebih dari 25 ribu kendaraan, “ ujar Endang Ilyas, petugas Jasa Marga.

Sementara itu pihak PT Jasa Marga mengatakan kondisi jalan tol akibat adanya arus pulang kampung ini diprediksi akan terus meningkat hingga esok hari. Kepadatan di ruas tol Jakarta - Cikampek dalam masa liburan kal ini diperkirakan melonjak sebesar 30 persen dari hari biasanya. Untuk menangani lonjakan arus kendaraan di ruas tol Jakarta - Cikampek ini, sejumlah petugas tambahan juga disiagakan di semua titik gardu tol. Dalam kondisi arus lalu lintas yang padat ini, petugas PT Jasa Marga mengimbau agar para pengendara agar tetap berhati-hati selama di perjalanan., karena diperkirakan jumlah kendaraan masih akan terus bertambah hingga esok hari.

Laporan Suryo Daryono dari Bekasi, Jawa Barat.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments