youtube channel

Channels

Libur Panjang Maulid, PT KAI Siapkan 11 Kereta Api Tambahan

Libur Panjang Maulid, PT KAI Siapkan 11 Kereta Api Tambahan

Libur Panjang Maulid, PT KAI Siapkan 11 Kereta Api Tambahan

antvklik.com - -Menjelang libur panjang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang jatuh pada hari Jumat (1/12/2017) PT.KAI Daop Satu Jakarta, akan mengoperasikan 11 kereta api tambahan. Hingga Rabu (29/11/2017) telah terjadi peningkatan penjualan tiket dan hanya tiket tujuan ke Cirebon yang masih tersisa.

Moda transportasi kereta api masih menjadi favorit masyarakat Indonesia untuk pergi ke kampung halaman. Salah satunya untuk menghabiskan waktu libur panjang dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad, pada Jumat 1 Desember mendatang.

Untuk mengantisipasi melonjaknya penumpang menjelang libur panjang, Senior Manager Humas Daerah Operasional 1 Jakarta, Suprapto mengatakan, “ terkait dengan libur panjang di wilayah Daop 1 Jakarta kita mengantisipasi dengan menambah 11 perjalanan kereta api tambahan.”

Dimana dari 11 kereta api tambahan itu pemberangkatan dari Stasiun Gambir 10 dan 1 perjalanan kereta api dengan pemberangkatan awal Stasiun Pasar Senen. Total ada 6000 tiket tambahan yang kita siapkan dalam rangka mengantisipasi libur panjang ini.” Ujar Suprapto.

Sebelas kereta api tambahan yang dioperasikan mulai 29 November sampai 4 Desember 2017, adalah dengan tujuan Solo, Bandung dan Cirebon. Total ada sekitar 5.192 kursi tambahan untuk keseluruhan kereta tambahan.

Suprapto menjelaskan, pada Rabu 29 November telah terjadi peningkatan penjualan tiket. Beberapa tujuannya antara lain Bandung, Cirebon, Tegal, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya dan Malang. Dari semua jurusan tersebut, hanya tiket ke Cirebon yang tersisa.

Sebelumnya PT KAI, sudah menyiapkan 51 perjalanan reguler dengan total tempat duduk 29.344 kursi. Perjalanan reguler tersebut diberangkatkan dari Stasiun Gambir sebanyak 26 perjalanan, dan dari Stasiun Pasar Senen sebanyak 25 perjalanan. Dengan demikian total ada 62 perjalanan kereta api untuk moment liburan kali ini, dengan jumlah tempat duduk sebanyak 34.536 kursi. Laporan Restu Wulandari dan Edwin Lantang Jakarta.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments