youtube channel

Channels

Arus Lalu Lintas Menuju Objek Wisata Pangandaran Padat Merayap

Arus Lalu Lintas Menuju Objek Wisata Pangandaran Padat Merayap

Arus Lalu Lintas Menuju Objek Wisata Pangandaran Padat Merayap

Sehari pasca-Lebaran, arus lalu lintas dari arah Bandung dan Jawa Tengah yang melintasi Kota Banjar menuju ke objek wisata Pangandaran mulai mengalami peningkatan. Volume kendaraan terus meningkat dari pagi hingga menjelang sore hari.

antvklik.com - - Hal ini terpantau di pos pengamanan Dinas Perhubungan yang berada di jalan raya Pangandaran atau tepatnya di wilayah Tanjungsukur, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (6/6/2019).

Di jalur tersebut, terlihat antrean kendaraan padat merayap, baik kendaraan pribadi maupun sepeda motor. Kepadatan arus lalu lintas ini didominasi kendaraan pribadi roda empat. Hal ini terlihat dari plat nomor kendaraan yang datang dari luar Kota Banjar, seperti plat D, F, E, R, dan B.

"Kami sekeluarga akan liburan ke pantai Pangandaran. Meski macet, kami tetap akan melanjutkan perjalanan, karena pantai Pangandaran merupakan objek wisata favorit keluarga kami," ujar Ismail (40) warga Ujung Berung, Bandung.

Hal yang sama dikatakan Nunun Setiawati (37) warga Kuningan, Jawa Barat. Menurutnya, ia sengaja menuju objek wisata pantai Pangandaran bersama suami menggunakan sepeda motor, karena sudah enam tahun lebih tidak mengunjungi pantai Pangandaran.

"Kami akan ke Pangandaran untuk liburan, meski arus lalu lintas padat," katanya.

Didi Hasidin (49) warga Tasikmalaya pun mengatakan hal yang sama. Menurutnya, kepadatan arus lalu lintas dirasakan sejak memasuki wilayah kabupaten Ciamis hingga Banjar.

"Kalau macet total sih nggak, tapi memang padat merayap. Kepadatan mulai dari wilayah Cisaga, Kabupaten Ciamis hingga Banjar," ungkapnya.

Sementara itu, Petugas dari Dinas Perhubungan Kota Banjar, Aan Mulyana membenarkan bahwa sehari setelah Lebaran, volume arus lalu lintas menuju ke arah pantai Pangandaran mengalami peningkatan.

Peningkatan arus lalu lintas ke arah beberapa objek wisata di Kabupaten Pangandaran ini, menurutnya akan terus meningkat, terlebih libur lebaran masih panjang.

"Memasuki H +1 lebaran, arus lalu lintas ke arah selatan atau ke arah pantai Pangandaran mengalami peningkatan sekitar 45 persen dari biasanya. Diperkirakan arus lalin akan terus meningkat karena libur lebaran masih panjang," ujarnya.

Aan mengimbau kepada para pengendara, untuk berhati-hati saat mengemudi kendaraannya. Menurutnya, lepas dari wilayah Kota Banjar, jalur ke arah Pangandaran kondisi jalannya bergelombang.

"Saya mengimbau kepada para pengendara untuk berhati-hati, karena jalur ke Pangandaran masih banyak jalan yang bergelombang," pungkasnya.

| Hermanto | Pangandaran | Jawa Barat |


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments