youtube channel

Channels

Lemhanas Sayangkan Pemukulan Petugas Avsec Oleh Istri Pejabatnya

Lemhanas Sayangkan Pemukulan Petugas Avsec Oleh Istri Pejabatnya

Lemhanas Sayangkan Pemukulan Petugas Avsec Oleh Istri Pejabatnya

antvklik.com - www.antvklik.com-- Lembaga Pertahanan Nasional membenarkan, Brigjen Polisi Johan Angelo Sumampau adalah pejabat yang ditugaskan di lembaganya. Lemhanas menyangkan aksi kekerasan yang dilakukan istri Brigjen Polisi Johan Angelo Sumampau, Joice Warouw, terhadap petugas keamanan Bandara (Avsec) Sam Ratulangi Manado. Sempat menjadi viral, dan menjadi perbincangan warganet, video seorang wanita berbaju dan berkacamata hitam , menampar seorang petugas Aviation Security Bandar Udara Sam Ratulangi , Manado Sulawesi Utara, lantaran menolak melepas arloji, saat melewati gate x-ray.

Sikap arogan Joice Warouw ini, tentu saja mengundang reaksi keras para warganet. Ditambah, wanita ini mengaku, dirinya adalah istri seorang pejabat, berpangkat jenderal polisi bintang satu. Lemhanas mengakui wanita bernama Joice Onsay Warouw ini adalah istri Brigjen Polisi Johan Angelo Sumampouw, Direktur Materi Pendidikan, Kedeputian Pendidikan, Lemhannas RI.

Kepala Biro Humas Lemhanas RI Brigjen TNI Mindarto, membenarkan Joice adalah istri Brigjen Polisi Johan Angelo Sumampouw yang tengah ditugaskan di lemhanas RI. "Benar tapi belum ada konfirmasi dari Johan karena lagi ada di Sumatera Barat."

Mindarto menyesalkan kejadian ini dan berharap tidak ada kejadian serupa yang terulang lagi. Seperti diberitakan sebelumnya, petugas security avsec Bandara Internasional Samratulangi Manado bernama Elisabet Wehantow ditampar oleh seorang ibu yang mengaku sebagai istri jendral bintang satu, Joice Warouw, pada rabu pagi kemarin menjadi viral di sejumlah media sosial dan membuat heboh masyarakat.

Dalam rekaman video amatir berdurasi 12 detik ini memperlihatkan aksi tidak terpuji yang dilakukan oleh calon penumpang yang mengaku sebagai istri jendral bintang satu. Pelaku tidak terima saat diminta membuka jam tangan pada saat masuk ke pintu x-ray Bandara Internasional Samratulangi Manado dan langsung marah-marah dan penampar petugas keamanan perempuan.

Pelaku kemudian dibawa ke Polsek Bandara untuk dimintai keterangan.” Kami akan proses sesuai sesuai denganbukti2 dan pemeriksaan yang ada,”kata Kapolresta Manado Kombes Pol Hisar Siallagan.

Usai diperiksa pelaku kemudian dilepas dan melanjutkan penerbangan dengan flight Garuda GA-603 Manado-Cengkareng pukul 11.00 wita dengan mendapat pengawalan dari petugas Polsek bandara.

Demikian laporan . Yustinus Bagus dan Diana Karisma Putri dari Jakarta.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments