youtube channel

Channels

Legenda Brazil Ronaldinho gantung sepatu

Legenda Brazil Ronaldinho gantung sepatu

Legenda Brazil Ronaldinho gantung sepatu

antvklik.com - - Mantan bintang Barcelona dan Ac Milan, Ronaldinho memutuskan untuk gantung sepatu dari sepak bola profesional. Hal ini dikonfirmasi oleh kakak sekaligus agen Ronaldinho, Roberto Assis, Selasa (16/1/2018).

Ronaldinho sudah tidak bergabung dengan klub manapun sejak meninggalkan Fluminense di tahun 2015. Itu artinya Ronaldinho mengakhiri karirnya sebagai pesepak bola di umur 37 tahun. Saat ini Ronaldinho masih menjabat sebagai duta Barcelona.

Dua klub elit Eropa yang sempat diperkuatnya, Ac Milan dan Barcelona kompak memberikan penghormatan. Melalui akun Twitter resmi Milan dan Barca mengucapkan terima kasih kepada pemain yang pernah bermain gemilang dan mempersembahkan trofi kepada kedua klub tersebut.


"Penyihir Camp Nou yang selalu tersenyum. Terima kasih buat segalanya," Tulis akun twitter Barcelona.


"Pria yang menyihir San Siro dan semua fans sepak bola kini resmi pensiun. Terima kasih, Dinho," tweet akun twitter Ac Milan.

Assis menambahkan bahwa sudah ada rencana menggelar pertandingan penghormatan untuk pemain legenda ini setelah Piala Dunia Rusia 2018.


Karir sepak bola Ronaldinho

Memulai karirnya di Gremio sejak 1998 sebelum pindah ke Perancis bersama Paris Saint Gemain tahun 2001

- Dari PSG memutuskan untuk bergabung klub raksasa Spanyol, Barcelona tahun 2003. Bersama El Barca, Dinho membukukan 70 gol dari 145 kali penampilan. Pemain asal Brazil ini memenangkan 2 trofi La Liga dan Liga Champions 2006 selama 5 tahun berada di Camp Nou.

- Ronaldinho menerima penghargaan Pemain Terbaik FIFA tahun 2004 dan 2005. sekaligus memenangkan Ballon d'Or di tahun 2005.

- Meninggalkan Barcelona lalu beralih ke Seri A Italia bersama Ac Milan tahun 2008 sampai 2011, dan berhasil membawa gelar juara Liga Italia.

- Selanjutnya Ronaldinho berlabuh ke Flamengo, Atletico Mineiro, dan Queretaro di Mexico. Sebelum dia mengakhiri karirnya di Fluminense. Dinho memainkan laga terakhirnya pada September 2015.

- Bersama Timnas Brazil, Ronaldinho menjuarai piala dunia 2002, mencatatkan 97 caps untuk Selecao selama 14 tahun. Dirinya masuk timnas Brazil U-17, timnas Brazil U-20, timnas Brazil U-23, hingga level senior.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments