youtube channel

Channels

Lahan Gambut Terus Terbakar, Petugas Menyisir Lahan di Malam Hari

Lahan Gambut Terus Terbakar, Petugas Menyisir Lahan di Malam Hari

Petugas gabungan padamkan api di lahan gambut (Foto: Syamsul Rizal/ ANTV)

Para petugas dari TNI dan Polri serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan masyarakat, berjibaku terus mematikan api dengan rating pohon di tengan malam.

antvklik.com - Agar kebakaran lahan tidak meluas, para petugas terus menyisir lahan, baik di siang maupun malam hari. Seperti Jumat malam ini (16/8/2019), petugas masih tetap saja menyelusuri hutan belantara untuk mematikan api yang membakar lahan gambut mulai dari sore hari.

kebakaran lahan 2 Kebakaran di lahan gambut Ogan Ilir (Foto: Syamsul Rizal/ANTV)

Para petugas ini terus berjibaku mematikan api yang makin membesar oleh tiupan angin malam hari. Akibat sulitnya air di sekitar lokasi, terpaksa para prajurit ini mematikan api dengan rating pohon yang ada di sekitar lokasi kebakaran. Lahan gambut yang terbakar ini berada di Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Salah satu petugas mengatakan, kebakaran di lahan ini terjadi pada Jumat malam, sekitar pukul 20.00 WIB, nam tak berapa lama api bisa dipadamkan. Sementara lahan gambut yang sudah dilalap api dilahan ini sudah mencapai sekitar satu hektar lebih.

“Dengan sering terjadinya kebakaran lahan gambut di malam hari ini, para petugas akan terus berpatroli mengeilingi Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Cara ini dilakukan untuk memastikan api tidak menjalar terus di lahan gambut, “ ujar Kapten Marsito, Pasintel Kodim OKI

|Syamsul Rizal |Ogan Ilir, Sumatera Selatan |


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments