youtube channel

Channels

Lagi, Jalan Nasional Pacitan – Trenggalek Ambles

Lagi, Jalan Nasional Pacitan – Trenggalek Ambles

Lagi, Jalan Nasional Pacitan – Trenggalek Ambles

antvklik.com - - Jalan nasional penghubung Kabupaten Pacitan - Kabupaten Trenggalek kembali ambles, Kamis (1/2/2018), tepatnya di Desa Kluwih, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Di lokasi kejadian, badan jalan ambles sepanjang 100 meter yang memiliki kedalaman hampir mencapai dua meter.

Jalan Nasional Sopir Bertaruh Resiko Mobil Terguling. Foto : Agus Wibowo

Kondisi jalan yang ambles sangat berbahaya bagi pengguna jalan sebab rawan ambles susulan. Di beberapa titik bahkan lubang jalan yang ambles cukup lebar dan dalam. Kendati demikian, sejumlah pengendara masih saja nekat melintas walau posisi kendaraan yang dikemudikan mereka miring dan bahkan nyaris terguling.

“ saya gimana ya, yang sebelah mau roboh gitu, trus mobilnya miring, kalo nanjaknya salah gak kuat. Kalo dalam amblesnya ini ya saya kira sekitar dua meteran.” Ujar Partono, sopir truk yang langganan melintas.

Menurut warga Desa Kluwih, amblesnya jalan penghubung Pacitan - Trenggalek itu berawal dari keretakan tanah di bahu jalan, lalu setelah diguyur hujan lebat sehingga sisi pondasi jalan longsor hingga ambles semakin dalam.

“Awalnya begitu saja, trus ambles aja gitu pak, karena ya mungkin keadaan tanahnya retak - retak gitu. Penyebabnya kurang tahu juga pak, karena begitulah, tanah gerak gimana lagi ya. “ Sujatno, warga Desa Kluwih

Untuk mencegah kecelakaan, Pihak kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan kendaraan bermuatan berat melalui jalur lintas selatan. Sementara itu, polisi menghimbau warga agar mewaspadai longsor susulan yang bisa menyebabkan jalan ambles kembali. [Antvklik/ Agus Wibowo]


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments