youtube channel

Channels

KSAD: Tes Bernegara Baik, Enzo Zenz Allie Dipertahankan di Akademi Militer

KSAD: Tes Bernegara Baik, Enzo Zenz Allie Dipertahankan di Akademi Militer

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa (Foto: viva.co.id).

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa menyatakan TNI memutuskan untuk mempertahankan taruna Akademi Militer, Enzo Zenz Allie. Ini alasannya.

- Keputusan TNI untuk mempertahankan Enzo Zenz Allie diungkap oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa saat konferensi pers di Markas Besar Angkatan Darat Jakarta, Selasa (13/8/2019).

antvklik.com - seperti dllansir viva.co.id, Andika menjelaskan bahwa Enzo, taruna Akademi Militer (Akmil) yang dipersoalkan karena sempat dicurigai terlibat HTI, lulus dalam tes obyektif lanjutan yang dilakukan untuk mengukur kadar kesadaran bernegara Enzo.

"Kami, Angkatan Darat, memutuskan, untuk mempertahankan Enzo Zenz Allie dan semua taruna Akademi Militer yang kami terima beberapa waktu lalu, sejumlah 364 orang," ujar Andika.

Andika menyampaikan, berdasarkan hasil tes obyektif lanjutan, indeks moderasi bernegara Enzo adalah 5,9 dari tujuh. Enzo, seorang WNI (Warga Negara Indonesia) yang juga keturunan Perancis, mendapat persentase skor 84 persen.

"Enzo dilihat dari indeks moderasi bernegara, itu ternyata kalau dikonversi menjadi persentase, itu memiliki nilai 84 persen," katanya.

Andika juga mengemukakan, tes obyektif lanjutan yang dilakukan terhadap Enzo, bisa dipastikan akurasi dan validitasnya. TNI telah bertahun-tahun juga menggunakan instrumen tes untuk memastikan kesadaran bernegara para taruna.

"Akurasi, validasi, bisa dipertanggungjawabkan, karena sudah digunakan beberapa tahun,” tegasnya.

Sosok Enzo Jadi Viral

Sebelumnya diberitakan, Enzo Zenz Allie menjadi viral saat video percakapan menggunakan bahasa Prancis dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto diunggah di media sosial.

Fisiknya yang rupawan membuat pria blasteran Prancis-Indonesia itu, akhirnya banyak mendapat sorotan.

Video yang diunggah Puspen TNI dalam akunnya di Instagram menyebut bahwa Enzo adalah remaja yang berbakat.

Putra almarhum Jean Paul Francois dan Siti Hajjah Tilaria itu menguasai lima bahasa yakni Indonesia, Arab, Inggris, Prancis dan Italia.

Enzo yang berusia 18 tahun ini, juga mengantongi sejumlah penghargaan lari dan renang serta memiliki fisik kuat. Berdasarkan uji seleksi, dia dinyatakan lulus seleksi Akademi Militer 2019.

Namun, tak lama setelah itu, muncul foto Enzo dengan membawa bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Cowok tampan berprestasi ini pun seketika menjadi kontroversi.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments