youtube channel

Channels

KPK Buka Peluang Panggil Menag Dalam Kasus Jual Beli Jabatan

KPK Buka Peluang Panggil Menag Dalam Kasus Jual Beli Jabatan

Febri Diansyah, Juru Bicara KPK

KPK buka peluang panggil Menag dalam kasus korupsi jual beli jabatan yang melibatkan Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy.

antvklik.com - - Ditemui wartawan Jumat malam (5/4/2019) di gedung KPK Jakarta, Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, hingga kini KPK masih mendalami dugaan keterlibatan pejabat di lingkungan Kementerian Agama yang terindikasi terlibat dalam jual beli jabatan yang melibatkan mantan ketua umum DPP PPP Romahurmuziy.

Sejumlah saksi yang diperiksa dimintai keterangan oleh penyidik masih seputar peran mereka dalam dugaan jual beli jabatan. KPK Yakin bahwa Romahurmuziy tidak bertindak sendiri. Target pemeriksaan saksi adalah menemukan indikasi siapa saja terlibat untuk kemudian didalami lebih lanjut.

Menurut Febri Diansyah, tidak menutup kemungkinan KPK akan memanggil Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin untuk dimintai keterangan. Namun soal waktunya, Febri mengatakan belum bisa dipastikan.

KPK Juga berencana memanggil Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) Sofian Effendi untuk melengkapi berkas pemeriksaan Romy.
KPK berharap dengan adanya kasus dugaan jual beli jabatan yang menyeret Romy, seluruh instansi pemerintah memaksimalkan fungsi pengendalian dan pengawasan.

| Kukun Yudi Parwanto | Jakarta |

Berikut liputannya:


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments