youtube channel

Channels

Pengawalan Ketat, Ratusan Kotak Suara Segel Tiba di PPK Binjai Sumut

Pengawalan Ketat, Ratusan Kotak Suara Segel Tiba di PPK Binjai Sumut

Ratusan kotak suara disimpan di kantor PPK Binjai Utara, Sumatera Utara, Rabu (27/6/2018).

antvklik.com - - Pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah serentak di tanah air, hari ini telah berakhir. Seluruh kotak suara dari setiap TPS telah dibawa ke kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Salah satunya seperti di Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara. Rabu (27/6/2018) sore, terlebih dahulu, seluruh kotak suara dari 107 TPS yang tersebar di 9 kelurahan, disegel dan digembok oleh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Selanjutnya dengan pengawalan ketat aparat kepolisian, seluruh kotak suara tersebut diboyong ke kantor PPK Binjai Utara, Kota Binjai, dimasukkan ke dalam satu ruangan khusus.

Pintu ruangan khusus tersebut dipasangi tiga gembok dan terus dijaga oleh polisi bersama Panitia Pengawas (Panwas). Masing-masing kunci gembok dipegang oleh petugas PPK, Kepolisian dan Panwas.

Ketua PPK Kecamatan Binjai Utara Surya Darma mengatakan seluruh kotak segel itu berisi surat suara yang sudah dicoblos, sisa surat suara dan sejumlah berkas lainnya.

Pada 29 Juni 2018 mendatang, lanjut Surya, seluruh surat suara akan dikeluarkan untuk dilakukan rekapitulasi penghitungan di tingkat kecamatan oleh petugas KPPS dan dihadiri oleh unsur Muspika, PPK, Panwas dan saksi dari kedua pasangan Calon Gubernur Sumatera Utara yakni Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus dan Letjen Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah.

Berdasarkan hasil perhitungan quick count Pilkada serentak oleh berbagai lembaga survey, Pasangan Calon Gubernur Letjen Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah telah memenangkan laga Pilkada Sumatera Utara.

Laporan Taufik Hidayat dari Binjai, Sumatera Utara


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments