youtube channel

Channels

Korlantas Mabes Polri Olah TKP Kecelakaan Bus di Way Kanan Kanan, Lampung

Korlantas Mabes Polri Olah TKP Kecelakaan Bus di Way Kanan Kanan, Lampung

Polisi lakukan olah TKP kecelakaan bus vs truk di Way Kanan, Lampung (Foto; ANTV/ Pujiansyah)

Korlantas Mabes Polri bersama Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung menerjunkan Tim Traffic Accident Analysis (TAA) untuk melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan maut yang menelan korban jiwa delapan orang dan 22 korban luka-luka.

antvklik.com - Penyelidikan kecelakaan maut antara bus Rosalia Indah AD 1666 CE dan truk tangki CPO bernomor polisi BE 9291 YJ yang terjadi di jalan lintas tengah Sumatera digelar Selas (17/9/2019) di tempat kejadian di jalinteng Sumatera Way Tuba Way Kanan. Pemeriksan dilakukan pada 20 titik sampai dengan memastikan kecepatan kendaraan. Selanjutnya hasil pemeriksaan ini akan dilanjutkan ke tahap penyidikan hingga penetapan tersangka.

Olah tempat kejadian perkara dalam kecelakaan maut yang terjadi di jalan lintas tengah Sumatera pada Senin (16/9/2019) pukul 16.00 WIB di Way Tuba, Kabupaten Way Kanan terus dilakukan guna mengetahui penyebab kecelakaan. Delapan orang meninggal dunia dan 22 korban mengalamim luka berat dalam kecelakaan ini. Penyelidikan olah tempat kejadian perkara ini dipimpin langsung oleh Direktur Penagakan Hukum Korlantas Mabes Polri, Brigjend Pol. Pujiyono Dul Rachman.

Tim TAA sedang melakukan olah tempat kejadian perkara menggunakan 3D scanning untuk mengambil gambar guna menganalisis kondisi jalan, kondisi lingkungan sekitar dan menganalisis penyebab kecelakaan. Selain itu tim juga menggunakan drone untuk mengambil gambar dari atas untuk menganalisis dimensi jalan dan titik penyebab kecelakaan.

Direktur Penegakan Hukum Korlantas Mabes Polri, Brigjend Pol. Pujiyono Dul Rachman menuturkan bahwa dalam penyelidikan kejadian kecelakaan maut Bus Rosalia Indah vs truk tangki minyak CPO di Way Kanan, petugas mengambil 10 titik di lokasi dan menganalisis kecepatan serta kondisi laju kendaraan.

“Setelah dilakukan oleh tempat kejadian perkara ini, kepolisian akan melakukan pomeriksaan lebih lanjut guna memastikan penyebab kecelakaan maut tersebut dan menetapkan tersangka,“ ujar Brigjend Pol. Pujiyono.

Kondisi tempat kejadian telah bersih dan kendaraan bisa melintas normal. kedua kendaraan yang mengalami keruskan parah telah dievakuasi. Selain itu, korban meninggal dunia telah dijemput oleh pihak keluarganya.

Pujiansyah |Bandar Lampung, Lampung


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments