youtube channel

Channels

Ratusan Penggemar Ikan Hias, Ikuti Kontes Kecantikan Louhan

Ratusan Penggemar Ikan Hias, Ikuti Kontes Kecantikan Louhan

Ratusan Penggemar Ikan Hias, Ikuti Kontes Kecantikan Louhan

antvklik.com - - Ikan berkepala nonong atau biasa disebut ikan louhan kembali digemari para pecinta ikan hias. Kegemaran tersebut terbukti dengan membludaknya peserta saat digelar kontes ikan di pasar ikan higienis Semarang, Jawa Tengah. Kegemaran mengoleksi Flower Horn Fish kini kembali marak.

Sebuah kontes ikan louhan yang diadakan Louhan Semarang Family ( LSF ), di pasar ikan higienis Semarang ini, menjadi pembuktian para penggemar ikan berkepala nonong. Lebih dari 100 pecinta ikan louhan dari berbagai kota di Jawa Tengah, ambil bagian untuk memamerkan keelokan ikan peliharaannya. Selain adu kecantikan, melalui kegiatan ini para peserta bisa bertukar pengalaman dan pengetahuan mengenai bagaimana memelihara dan merawat.

Sejumlah peserta lomba mengaku tertarik mengikuti kontes karena mendapatkan kesempatan langka, setelah sebelumnya ajang kontes ikan louhan tidak pernah digelar lagi. Menurutnya memelihara ikan louhan adalah sebuah tantangan dan kepuasan, karena bisa menyenangkan saat menikmati keindahan dan kecantikan ikan ini.

Panitia lomba mengungkapkan, karena terbatasnya tempat aquarium, sejumlah calon peserta terpaksa tidak bisa ikut kontes, dan baru bisa mengikuti kontes di waktu mendatang. Sebanyak 5 kategori dilombakan, meliputi ikan louhan jenis Cencu dan Kamfu , tipe c, dengan ukuran 12-16 cm. Cencu dan Kamfu, tipe b, dengan ukuran 16-24 cm. Ada juga jenis prospek yaitu dibawah 12 cm. Adapun pemenang kontes ini didasarkan atas penilaian, mulai dari kepala yang nonong dan lebar, warna dan mutiara, bodi dan keindahan ikan secara fisik saat berenang.

Kehadiran kontes ini mengundang para pengunjung yang ingin melihat keindahan ikan asal Taiwan ini. Tidak hanya menyaksikan kontes, para pengunjung dan penggemar ikan hias juga bisa membeli dan membawa pulang ikan yang disukai. Melalui perlombaan ini, diharapkan berbagai jenis dan corak baru Flower Horn Fish, dapat dinikmati masyarakat umum.

Syamsul Arifin Dari Semarang, Jawa Tengah Melaporkan


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments