youtube channel

Channels

Kondisi Terbaru BJ Habibie, Sudah Bisa Shalat dan Komunikasi

Kondisi Terbaru BJ Habibie, Sudah Bisa Shalat dan Komunikasi

Theo L Sambuaga usai menjenguk BJ Habibie di RSPAD (ANTV/Achmad Djunaidi)

Para pejabat dan tokoh nasional silih berganti datang ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta untuk menjenguk Presiden ketiga RI BJ Habibie. Kondisi terbaru BJ Habibie disebutkan sudah bisa shalat dan komunikasi.

antvklik.com - Presiden ketiga RI BJ Habibie masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta. Sejak kabar bohong atau hoaks yang menyebut Habibie meninggal dunia, para pejabat dan tokoh nasional silih berganti datang menjenguk.

Salah satunya adalah Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Theo L Sambuaga yang menjenguk Habibie, Selasa (10/9/2019) siang. Menurut Theo, Habibie sudah dapat berkomunikasi dengan bahasa isyarat.

"Dia berkomunikasi terus dengan cucu yang gede. Cucu anak dari keponakan yah. Yang gede itu berkomunikasi langsung dengan bahasa isyarat," kata Theo di depan Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto.

Menurut Theo, dirinya hanya bisa melihat Habibie dari balik kaca di ruang perawatan.

"Malah saya sempat melihat, kita kan liat dari kaca ya, enggak bisa langsung. Pak Habibie sempat shalat tadi kira-kira 10-15 menit lalu. Shalat sambil baring, bisa kan," katanya lagi.

BJ Habibie yang berusia 83 tahun mulai menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta sejak 1 September 2019. Pada tahun lalu, Habibie juga sempat menjalani perawatan di Muenchen, Jerman.

Rachmat Aminuddin & Achmad Djunaidi I Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments