youtube channel

Channels

KNKT Akan Selidiki Penyebab Kecelakaan Pesawat Lion Air

KNKT Akan Selidiki Penyebab Kecelakaan Pesawat Lion Air

KNKT Akan Selidiki Penyebab Kecelakaan Pesawat Lion Air

antvklik.com - Pihak Bandara Jalaludin Gorontalo memastikan akan melibatkan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk menyelidiki penyebab tergelincirnya pesawat Lion Air JT 892 rute Makasar - Gorontalo. Pihak Bandara Jalaludin juga belum dapat memastikan apakah kecelakaan tersebut disebabkan human error atau tidak.

Dalam kronologisnya, Kepala Bandara Jalaludin, Gorontalo Power Silaholo mengatakan bahwa pesawat tergelincir hingga ke bagian rumput di sisi bandara, sedangkan sayapnya berada di runaway. Dia mengakui bahwa roda bagian depan patah akibat kejadian itu.

“Meski dalam kondisi hujan deras namun jarak pandang masih 6 kilometer dan tidak menganggu penglihatan pilot pesawat, “ ujar Power menambahkan. Namun ia belum bisa memastikan apakah ada human error dalam insiden ini.

“Komite Nasional Keselamatan Transportasi akan turun untuk menyelidiki penyebab pasti kecelakaan pesawat yang membawa 174 penumpang ini, “ ujar Kepala Bandara Jalaudin Power Silaholo.

Pihak Bandara Jalaludin akan mendatangkan pesawat ATR untuk memindahkan badan pesawat yang masih berada di sekitar runaway.

Dalam kecelakaan yang terjadi pada Minggu sore ini diduga pesawat Lion Air landing di Bandara Jalaludin, Gorontalo dalam keadaan hujan dan pesawat mengalami selip ban karena licin, dan menyebabkan NLG pesawat patah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Sementara ada juga penumpang yang mengatakan bahwa cuaca sedang mendung saat pendaratan, namun pilot tetap melakukannya, akhirnya terjadilah kecelakaan ini.

Laporan Kadek Sugairta dari Gorontalo.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments