youtube channel

Channels

Kitab Suci Itu Fiksi Atau Bukan ? Begini Reaksi Netizen

Kitab Suci Itu Fiksi Atau Bukan ? Begini Reaksi Netizen

Bilang Kitab Suci fiksi, Rocky Gerung dilaporkan ke polisi

antvklik.com - Kitab Suci menurut situs wikipedia adalah gabungan dari dua kata yaitu Kitab dan Suci. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia kata Kitab memiliki arti sebuah buku sedangkan kata Suci memiliki arti ( bersih, dalam arti keagamaan yaitu bebas dari dosa, bebas dari noda, bebas dari kesalahan ). Pernyataan berbeda soal kitab suci dilontarkan Dosen Filsafat UI, Rocky Gerung . Rocky, dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) pada Selasa, 10 April 2018. mengatakan bahwa kitab suci adalah hal yang fiksi. Pernyataannya tersebut menuai kontroversi di dunia maya. Sebagian netizen mendukung, sebagian mengkritisi soal kata fiksi dan sebagian mengira Rocky sudah menghina Kitab Suci.

Begini Tanggapan Rocky Gerung di Akun Twitternya

Kitab Suci fiksi? Bilang Kitab Suci fiksi, rocky gerung diprotes Netizen

Mahfud MD, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi juga ikut berkomentar lewat akun twitternya." Tapi bagi sy kitab suci bkn fiksi, jauh bedanya. Fiksi itu produk angan2 atau khyalan manusia sedang kitab suci adl wahyu dan pesan Tuhan. Sy meyakini, kitab suci adl wahyu Tuhan yg ditanamkan di hati dan dipatrikan di otak orng yg beriman"

Kitab Suci Fiksi? Berbeda pendapat dengan Rocky Gerung, Menurut Mahfud MD Kitab suci bukanlah fiksi

Dalam acara tersebut Rocky Gerung menjelaskan, fiksi adalah energi yang dihubungkan dengan telos, dan itu sifatnya fiksi. Dan itu baik. Fiksi adalah fiction, dan itu berbeda dengan fiktif," ujarnya. Telos sendiri dalam bahasa Yunani berarti ‘akhir’, ‘tujuan’, atau ‘sasaran’. Dia memperjelas jika fiksi itu baik, sedangkan yang buruk adalah fiktif. Dosen yang masih hobby naik gunung ini memberi contoh kisah Mahabharata.

Menurut Dosen yang sering naik Gunung Salak ini, Mahabharata adalah fiksi, tapi itu bukan fiktif. Rocky berargumen, fiksi itu kreatif. Sama seperti orang beragama yang terus kreatif dan ia menunggu telosnya. "Anda berdoa, Anda masuk dalam energi fiksional bahwa dengan itu Anda akan tiba di tempat yang indah,” ungkapnya. Rocky menambahkan, dalam agama, fiksi adalah keyakinan. Dalam literatur, fiksi adalah energi untuk mengaktifkan imajinasi.

Sementara ada juga netizen yang menganggap Rocky telah menghina kitab suci. Rocky rencananya akan dilaporkan ke Polda Metro Jaya hari ini Rabu, 11 April 2018 oleh netizen bernama Permadi Arya . Dalam pelaporannya itu, Permadi Arya alias Abu janda akan membawa dua saksi yaitu, Jack Boyd Lapian selaku Sekretaris Jenderal Cyber Indonesia, dan Guntur Romli dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments