youtube channel

Channels

Kiriman Kabut Asap Riau Selimuti Langit Sumatera Utara

Kiriman Kabut Asap Riau Selimuti Langit Sumatera Utara

Kiriman Kabut Asap Riau Selimuti Langit Sumatera Utara (Foto: ANTV/Zulfahmi)

antvklik.com - Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah satu Medan memperkirakan, akibat kebakaran hutan dan lahan di provinsi Riau, berdampak pada sejumlah wilayah di sumatera utara, terkena kabut asap kiriman.

Berdasarkan dari hasil pantauan dari BMKG wilayah satu Medan, Sumatera Utara, beberapa wilayah di pesisir pantai timur Sumatera Utara, seperti Kabupaten Labuhan Batu, Asahan, Tanjung Balai dan beberapa kabupaten lainnya, Rabu (18/9/2019) diselimuti kabut asap, akibat kebakaran hutan dan lahan di provinsi Riau. Hali ini disebabkan wilayah tersebut, yang berdekatan dengan provinsi Riau.

Selain wilayah pesisir pantai timur, Sumatera Utara, langit kota Medan pun sejak pagi tadi terpantau mulai sedikit berkabut. Meski begitu, BMKG, pastikan kota Medan sampai saat ini belum terkena kabut asap akibat kebakaran hutan lahan di provinsi riau.

Staff Pelayanan Jasa Kota BMKG kota Medan, Nora Sinaga menjelaskan bahwa kabut asap yang menyelimuti kota Medan hari ini merupakan kabut haze yang diakibatkan karena hujan mengguyur kota Medan, dalam beberapa hari belakangan ini.

Berdasarkan data BMKG wilayah satu Medan, jarak pandang kota Medan hari ini masih terpantau normal, yakni 7 Km . BMKG kota Medan juga mengatakan belum ada keluhan terkait kendala penerbangan dari Bandara Internasional Kualanamu, akibat kabut asap provinsi Riau yang menyelimuti kota Medan.

Zulfahmi | Medan, Sumatera Utara


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments