youtube channel

Channels

Kim Jong Un Setuju Hapus Rudal Nuklir Secara Permanen

Kim Jong Un Setuju Hapus Rudal Nuklir Secara Permanen

Kim Jong Un Setuju Hapus Rudal Nuklir Antar Benua Secara Permanen

antvklik.com - www.antvklik.com- Korea Utara telah setuju untuk "secara permanen" menghapuskan fasilitas rudalnya, dan mengundang para ahli dari negara asing menyaksikan pemusnakan misil antar benuanya. Tak hanya itu Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un juga bersedia menutup kompleks nuklir utamanya." "Kami mengadopsi pakta militer untuk mengakhiri sejarah konfrontasi dan permusuhan yang brutal dan tragis, dan setuju untuk melakukan upaya untuk mengubah semenanjung Korea menjadi tanah damai tanpa senjata nuklir dan ancaman nuklir,"kata Kim Jong Un.

Berbicara pada konferensi pers bersama setelah pembicaraan puncak antara Korea Utara dan Korea Selaran. Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mengatakan dia dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un setuju untuk mengubah semenanjung Korea menjadi "tanah perdamaian tanpa senjata nuklir dan ancaman nuklir."

Persahabatan diantara kedua negara juga akan berlanjut. Pemimpin Korea Utara mengatakan akan mengunjungi Seoul dalam waktu dekat, dan akan menjadi kunjungan pertama ke ibukota Korea Selatan oleh seorang pemimpin Korea Utara. "Saya meminta beliau mengunjungi Seoul dan Ketua Kim telah memutuskan untuk berkunjung dalam waktu dekat. Dalam waktu dekat akan berarti bahwa dia akan datang (ke Seoul) dalam tahun ini kecuali ada keadaan khusus tertentu,"kata Presiden Moon Jae-in, "Aku berjanji pada Presiden Moon Jae-in bahwa akan mengunjungi Seoul dalam waktu dekat,"balas Kim.

Pemusnahan sarana nuklir ini diungkap Presiden AS Donald Trump setelah pertemuan bersejarah mereka dengan Kim Jong Un pada bulan Juni di Singapura. (reuters)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments