youtube channel

Channels

Ketua MUI: Idul Fitri Momentum Perkuat Silaturahim

Ketua MUI: Idul Fitri Momentum Perkuat Silaturahim

Ketua MUI: Idul Fitri Momentum Perkuat Silaturahim

antvklik.com - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH Ma’ruf Amin mengajak umat Islam untuk menjadikan Hari Raya Idul Fitri sebagai momenum memperkuat tali silaturahim dan menghilangkan kesalahpahaman di antara sesama. Pesan ini disampaikan KH Maruf bersama Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat jumpa pers terkait hasil sidang isbat awal Syawal 1439H.

“Semua warga bangsa untuk membangun hubungan saling pengertian di antara sesama, agar tidak ada kegaduhan,” ajak KH Ma’ruf Amin.

Kepada para khatib salat Idul Fitri, KH Ma'ruf Amin juga mengimbau agar khutbah yang disampaikan membawa kesejukan, kedamaian, serta mempererat ukhuwah islamiyah-wathoniyah untuk menyatukan semua unsur bangsa.

"Jangan lakukan provokasi bagi sesama warga bangsa, apalagi adanya ajakan politik praktis, karena itu akan merusak kesejukan bangsa."

Sedangkan Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher menyampaikan harapannya agar Idul Fitri dapat menjadi momentum dalam membangun kebersamaan semua bangsa. Menurut Ali Taher, ini sesuatu hal yang perlu dirawat bersama. Momentum kebersamaan ini akan membuat semua warga bangsa sejalan seiring bersama.

"Apa pun alasannya, kita berharap masyarakat dan warga bangsa senantiasa merasa nyaman dan bahagia. Selamat hari raya, mohon maaf lahir bathin," kata Ali Taher.

Sidang isbat menetapkan bahwa Hari Raya Idul Fitri 1439H bertepatan dengan 15 Juni 2018. Sidang ini dipimpin oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Sidang ini dihadiri Duta Besar negara sahabat; utusan dari Mahkamah Agung; Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika; Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional ; Badan Informasi Geospasial; Bosscha Institut Teknologi Bandung; Planetarium; pakar falak dari ormas-ormas Islam, pejabat eselon I dan II Kementerian Agama dan Tim Hisab dan Rukyat Kementerian Agama.


icon featured

Popular

icon featured

Comments