youtube channel

Channels

Sosialisasi 4 Pilar :Ketua MPR Yakin Muhammaddiyah Sudah Khatam dan Paham

Sosialisasi 4 Pilar :Ketua MPR Yakin Muhammaddiyah Sudah Khatam dan Paham

Sosialisasi ketua MPR: Zulkifli : Warga MUhammadiyah sudah Khatam dan Paham empat Pilar

antvklik.com - http://antvklik.com- Sosialisasi Empat Pilar tetap gencar dilakukan berbagai kalangan masyarakat. Ketua MPR Zulkifli Hasan mendapat giliran menggelar sosialisasi empat penyangga kebangsaan terssbut di kampus Universitas Muhammadiyah Makassar, Sulawesi Selatan ,Jumat(23/02/2018).

Zulkifli mengungkapkan warga Muhammadiyah sebenarnya telah khatam dan paham betul dengan nilai-nila Pancasila, UUD 1945, Bhinneka tunggal Ika dan pentingnya persatuan bangsa dalam bingkai Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kita dapat mencontoh konsistensi Muhammadiyah dalam menerapkan Empat Pilar dalam kehidupan berbangsa. Oleh sebab itu, MPR dan DPR tidak perlu jauh-jauh studi banding keluar negeri soal demokrasi," ujar Zulkifli.

Zulkifli mencontohkan , penerapan sila keempat dapat diterapkan dengan baik oleh Muhammadiyah dalam proses pemilihan ketua organisasi. Muhammadiyah biasa menggunakan musyawarah mufakat lewat perwakilan dari masing-masing wilayah tidak seperti partai politik. Dengan musyawarah mufakat, menurut Zulkifli proses pemilihan bisa berjalan dengan tertib.

Soal menjaga kebinekaan Indonesia, menurut Zulkifli ,Muhammadiyah sudah membuktikannya dalam kegiatan sosial. Contohnya. lembaga pendidikan atau rumah sakit yang didirikan untuk melayani semua warga tanpa pandang bulu dan membedakan baik itu agama atau suku.

Setelah menggelar sosialiasi materi empat pilar, Zulkifli membuka muktamar perguruan silat Tapak Suci di kampus yang sama. Ratusan anggota dan pendekar Tapak Suci ini hadir dalam acara ini.

Dalam kesempatan itu , Zul juga menanggapi soal kekerasan terhadap tokoh agama. Menurut Zulkifli , ada tujuan yang lebih besar yakni memecah belah bangsa. "Ada yang ingin mengadu kita lewat agama. Ada pihak yang ingin membuat rentan persatuan dalam keragaman yang kita punya. Oleh sebab itu, saya mengajak Tapak Suci Muhammadiyah dan seluruh bangsa Indonesia untuk menjadi pelopor dalam melawan gerakan itu," kata Zulkifli.

Laporan Achmad Junaidi dari Makassar


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments