youtube channel

Channels

Dipastikan, Kereta Amtrak Melaju Dalam Kecepatan Tinggi

Dipastikan, Kereta Amtrak Melaju Dalam Kecepatan Tinggi

Dipastikan, Kereta Amtrak Melaju Dalam Kecepatan Tinggi

antvklik.com - - Senin(18/12) pagi, kecelakaan Kereta Amtrak di dekat kota Dupont menewaskan 3 orang. Dimana, diantara 12 gerbong kereta, 2 lokomotif keluar dari jalur rel dan jatuh menimpa kendaaraan darat. Sebanyak 100 orang dibawa ke rumah sakit, 10 orang sedang dalam penanganan yang serius.

Kecelakaan itu terjadi saat kereta berjalan sedikit lebih cepat dari Seattle dan Portland, di Oregon, dengan 86 orang di atas, 80 dari mereka penumpang kereta Amtrak.

Juru bicara dari bagian lokomotif menjelaskan, “Kereta 80 mil (129 km) per jam keluar dari jalur, dimana batas kecepatan yang seharusnya adalah 30 mph (48 kilometer per jam). Masinis seharusnya mengurangi kecepatan secara drastis saat hendak melewati tikungan."

Pihak Dewan Transportasi Kemanan Nasional, Bella Dinh masih terus menyelidiki apakah faktor lain selain kecepatan.

"Pihak kami tidak tahu apa saat ini jembatan menjadi salah satu akibat dari kecelakaan ini, tapi yang jelas ini dikarenakan kereta melompat karena terlalu cepat melaju dan mengakibatkan keluar dari jalur. Kita harus memastikan apa yang terjadi di sini tak pernah terjadi lagi." Terang Gubernur Washington dalam konferensi pers

Begitu juga untuk para korban yang sedang ditangani pihak rumah sakit, saat ini masih akan terus dipantau oleh pihaknya.

"Kita akan wawancaranya secepat mungkin. Dan kita akan berusaha mencari berbagai informasi mengenai keadaan para korban, di waktu yang memungkinkan.” Terang Bella Dinh Zarr

Demikian Laporan dari Reuters, Washington


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments