youtube channel

Channels

Kendaraan Padati Ruas Tol Jakarta Cikampek, Jasa Marga Terapkan Contra Flow

Kendaraan Padati Ruas Tol Jakarta Cikampek, Jasa Marga Terapkan Contra Flow

Kendaraan Padati Ruas Tol Jakarta Cikampek, Jasa Marga Terapkan Contra Flow

antvklik.com - -Volume kendaraan di ruas tol Jakarta Cikampek, hingga Selasa (26/12/2017) malam terus meningkat. Ribuan kendaraan yang didominasi mobil pribadi dan bus, terus memadati ruas tol untuk menuju Jabodetabek usai mengisi masa liburan natal. Kepadatan kendaraan mulai terlihat di kilometer dua puluh sembilan Cikarang Utara hingga memasuki gerbang tol Cikarang Utama, Kabupaten Bekasi.

Akibat kepadatan arus kendaraan yang terjadi di sepanjang ruas tol Jakarta Cikampek, memaksa Jasa Marga dan kepolisian memberlakukan Contra Flow sepanjang tujuh kilometer, mulai kilometer empat tujuh hingga kilometer empat satu. Contra Flow dilakukan untuk memecah kemacetan, yang terjadi akibat penyempitan lajur dan berdampak terhadap penumpukan kendaraan.

Dari data di gerbang tol Cikarang Utama, tercatat volume kendaraan meningkat 20 persen, dari kondisi lalin normal, atau sebanyak 50 ribu kendaraan sejak sore hingga pukul 19.00 WIB.

Pihak Jasa Marga memprediksi, arus kendaraan yang melintas di tol Japek ini akan terus meningkat, karena diprediksi malam ini merupakan puncak arus balik.

Diperkirakan sebanyak 90 ribu kendaraan akan kembali melintas menuju Jakarta pada Selasa malam ini, ujar Hervian selaku Manager Jasa Marga Traffic Informatioan Center.

Volume kepadatan kendaraan diperkirakan akan terus meningkat hingga dini hari nanti. Untuk itu, Jasa Marga mengambil sejumlah langkah untuk mengantisipasi kemacetan, diantaranya adalah memberlakukan maksimal gardu tol hingga menambah petugas tambahan di setiap gerbang tol.

Laporan Suryo Daryono dari Cikarang Kabupaten Bekasi.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments