youtube channel

Channels

Puncak Arus Balik, Jumlah Kendaraan Di Jalur Lintas Sumatera Terus Naik

Puncak Arus Balik, Jumlah Kendaraan Di Jalur Lintas Sumatera Terus Naik

Kemacetan Arus Balik Lebaran Di Jalur Lintas Sumatera

antvklik.com - - Jelang puncak arus balik Lebaran 2018, Jalur Lintas Sumatera yang menghubungkan Pekanbaru dengan Sumatera Barat, terus dipadati kendaraan pemudik. Kemacetan pun tak terhindari dan menghambat perjalanan pemudik menuju berbagai tempat.

Titik-titik kemacetan terjadi akibat berbagai faktor yakni meningkatnya volume kendaraan, banyaknya persimpangan serta aktivitas pasar. Selain itu, kemacetan juga terjadi karena banyaknya kendaraan yang parkir di badan jalan. Hal ini terlihat dari banyaknya kendaraan yang parkir di sekitar jalur tersebut, terutama di depan pertokoan dan pasar.

Banyak Kendaraan Yang Parkir Di Badan Jalur Lintas Sumatera Banyak Kendaraan Parkir Di Jalur Lintas Sumatera

Untuk mengatasi kemacetan panjang tersebut petugas terus melakukan pengaturan di setiap persimpangan dan titik kemacetan seperti pasar.

“Kami selain menjaga keamanan juga menjaga kelancaran lalu lintas. Memang hari ini tidak sepadat kemarin, tetapi kami terus mengantisipasi kepadatan agar tidak begitu parah. Umumnya kini kepadatan terparah terjadi ke arah luar kota,” ucap Petugas Polres setempat.

Diperkirakan kendaraan pemudik akan terus bertambah hingga sore dan malam hari nanti, namun demikian petugas telah siap untuk terus melakukan pengaturan meski hingga saat ini jumlah personil di lapangan masih sangat minim.

Laporan Muhammad Arifin dari Pekanbaru, Riau


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments