youtube channel

Channels

Kemenkes RI Raih Penghargaan di Bidang Kesehatan Jamaah Haji dari Arab Saudi

Kemenkes RI Raih Penghargaan di Bidang Kesehatan Jamaah Haji dari Arab Saudi

Kemenkes RI Raih Penghargaan di Bidang Kesehatan Jamaah Haji dari Arab Saudi (Foto: ANTV/Kukun)

Kemenkes RI Raih Penghargaan di Bidang Kesehatan Jamaah Haji dari Arab Saudi karena dedikasi pemberian pelayanan kesehatan terbaik bagi jamaah Haji.

antvklik.com - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mendapat penghargaan bidang kesehatan haji dari pemerintah Arab Saudi. Penghargaan itu diberikan karena dedikasi pemberian pelayanan kesehatan terbaik bagi jamaah Haji Indonesia.

Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek menjelaskan klinik dan pelayanan kesehatan jamaah Haji Indonesia mendapat apresiasi dari Kementerian Kesehatan Arab Saudi.

Penghargaan diberikan Pemerintah Arab Saudi karena tim kesehatan jamaah Haji telah bekerja keras dalam memberikan pelayanan terbaik bagi jamaah Haji Indonesia.

"Ada empat penghargaan haji yang diberikan oleh kerajaan saudi arabia pelayanan kesehatan untuk jamaah haji", papar Menkes RI Nila F. Moeloek yang disampaikan usai acara malam Penghargaan Publikasi dan Pelayanan Publik 2019 di gedung Kemenkes RI di Jakarta Rabu (21/8/2019).

Upaya pelayanan Haji maksimal yang dilakukan diantaranya, tindakan preventif mencegah serangan "heat stroke" atau cuaca panas berlebihan. Upaya dilakukan dengan pemberian sandal, payung dan dibuat tim gerak cepat yang menolong di tempat itu juga.

Inovasi pelayanan kesehatan juga dilakukan di Mina serta Musdalifa,” jelas Menkes RI Nila F. Moeloek.

Pelayanan kesehatan tidak hanya dilakukan di Arab Saudi saja, bahkan sebelum keberangkatan menuju ke tanah suci pelayanan kesehatan juga diberikan.

selain itu, pelayanan juga akan dilakukan sampai empat belas hari sejak kedatangan jamaah Haji ke tanah air. Tim kesehatan akan terus memantau kesehatan jamaah.

Cendono Mulian dan Kukun Yudi Parwanto | Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments