youtube channel

Channels

Keluarga Menanti Kedatangan Jenazah Briptu Haedar, Korban Tewas Sandera KKB Papua

Keluarga Menanti Kedatangan Jenazah Briptu Haedar, Korban Tewas Sandera KKB Papua

Kaharuddin, ayah Briptu Haedar, sambil memegang foto Almarhum. (Foto: ANTV/Rusli Djafar).

Keluarga masih menunggu kedatangan jenazah Briptu Haedar, anggota Ditreskrimum Polda Papua di kampung halamannya Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, untuk dimakamkan sore nanti.

- Suasana duka kental terasa di rumah orangtua Almarhum Briptu Haedar (24) di Desa Siawung Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Selasa (13/8/2019). Isak tangis terdengar dari rumah duka.

antvklik.com - Keluarga tengah menanti kedatangan jenazah anggota Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Papua itu. Rencananya jenazah tiba pada sore nanti di kampung halamannya Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan dan langsung dimakamkan dengan upacara kepolisian.

Keluarga Menanti Kedatangan Jenazah Briptu Haedar, Korban Tewas Sandera KKB Papua Karangan bunga duka cita Briptu Haedar, di depan rumah orangtuanya.

Ayah Briptu Haedar, Kaharudin mengatakan sangat terpukul dengan kepergian putra pertamanya tersebut. Ia sudah ikhlas dan bangga karena putranya sudah berbuat terbaik untuk negara dan gugur dalam tugas.

“Terakhir pulang (Haedar) kalau nggak salah 2017. Pulang kampung ketemu keluarga semua. Kalau perencanaan menikah (Haedar), katanya nanti setelah mengikuti pendidikan perwira. Untuk calonnya sudah ada,” cerita Kaharuddin.

Briptu Haedar, Anggota Satgas Gakkum Ops Menangkawi 2019, ditemukan gugur di Kampung Usir Kabupaten Puncak, Papua, Senin (12/8/2019) sekitar pukul 11.00 WITA, usai disergap dan disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Bripka Alfonso Wakum, rekannya, berhasil meloloskan diri dan melaporkan peristiwa tersebut ke Pos Polisi di Kago Kabupaten Puncak, Papua.

(Rusli Djafar | Sulawesi Selatan)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments