youtube channel

Channels

Kekayaan Wisata dan Budaya Jateng Dipamerkan Saat Pembukaan Asean School Games 2019

Kekayaan Wisata dan Budaya Jateng Dipamerkan Saat Pembukaan Asean School Games 2019

Ganjar Pranowo promosikan wisata dan budaya Jateng di ASG 2019

Menjadi tuan rumah pesta olahraga pelajar se-Asia Tenggara, sejumlah kekayaan wisata serta seni dan budaya yang dimiliki Jawa Tengah dipamerkan saat pembukaan kegiatan tersebut, yang berlangsung di holy stadion kota Semarang, Jawa Tengah.

antvklik.com - - Rangkaian pembukaan Asean School Games ke 11 tahun 2019 yang digelar di kota Semarang, dimanfaatkan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, untuk mempromosikan sejumlah destinasi wisata.

Dengan menggunakan sepeda, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memperlihatkan keelokan beberapa tempat wisata seperti dataran tinggi Dieng, Lawang Sewu, Museum Sangiran, Kota Lama, Candi Borobudur hingga Karimunjawa.

Selain tempat wisata, kekayaan seni dan budaya yang dimiliki provinsi Jawa Tengah juga diperlihatkan, seperti kesenian wayang kulit.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang menjadi tamu kehormatan, diarak oleh para wayang untuk duduk di kursi yang sudah disediakan.

Kesenian lain yang ditampilkan adalah tari Gambang Semarang atau yang dikenal Tari Semarangan.

Penyelenggaran pertandingan olahraga antar pelajar se Asia Tenggara sendiri dimulai 19 juli hingga 25 Juli 2019, sehingga diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisata, serta seni dan budaya yang ada di Jawa Tengah

Sementara itu usai membuka resmi Asean School Games 2019, Imam Nahrawi menyampaikan, jika ajang itu untuk membuktikan bahwa melalui sekolah, klub maupun komunitas olahraga, masyarakat Asean dapat menjunjung tinggi kebersamaan dan saling menghargai.

| Didiet Cordiaz | Semarang | Jawa Tengah |


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments