youtube channel

Channels

Kebakaran Pabrik Daur Ulang Plastik Bikin Warga Panik

Kebakaran Pabrik Daur Ulang Plastik Bikin Warga Panik

Kebakaran pabrik daur ulang plastik di Palembang bikin warga panik

Kebakaran pabrik daur ulang plastik di Palembang bikin warga panik. Warga menghadang mobil dinas pemadam kebakaran. Mereka memaksa petugas menyiram air ke permukiman terlebih dahulu karena khawatir kobaran api merembat ke rumah mereka.

antvklik.com - Pabrik daur ulang plastik d Jalan Nurdin Panji, Kelurahan Alang-alang Lebar, Kecamatan Sukarami, Palembang terbakar pada Jumat sore (20/9/2019). Api cepat membesar karena banyaknya barang material yang mudah terbakar. Tiupan angin kencang membuat petugas pemadam kebakaran kesulitan memadamkan api

Beberapa kali terdengar ledakan saat api yang menyambar alat pelebur plastik membuat kobaran api semakin membesar. Warga di sekitar lokasi panik api. Mereka takut api menyambar permukiman sehingga menghadang mobil pemadam kebakaran yang hendak masuk ke lokasi kebakaran.

Warga Hadang Mobil Pemadam Warga yang khawatir kebakaran merembet ke rumah mereka sempat menghadang mobil pemadam. Mereka meminta petugas menyiram kawasan permukiman lebih dulu

Cekcok mulut pun tejadi antara warga dan petugas pemadam kebakaran.
Petugas damkar menolak keinginan warga karena fokus ingin memamdamkan titik api. Beruntung keributan dapat dilerai anggota TNI yang berada di lokasi kejadian.

Api baru bisa dipadamkan petugas lima jam kemudian setelah lima unit mobil damkar tambahan dan mobil water cannon milik polisi memabntu memadamkan kebakaran.

Menurut warga, kebakaran terjadi setelah seorang pegawai pabrik membakar sampah di sekitar lokasi pabrik. Pegawai tersebut meninggalkan sampah yang terbakar sehingga api menjalar ke bagian pabrik lainnya. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Erda Suhaimi | Palembang


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments